Gemantararaya.com, Klapanunggal(Kabupaten Bogor), Pemerintahan Desa Klapanunggal, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor adakan lomba masak kreasi cita rasa masakan tradisional bertempat di kantor desa klapanunggal, Senin(20/12/2021).

Lomba masak kreasi cita rasa masakan tradisional ini diikuti oleh 23 Tim Kader Posyandu dan 1 Tim PKK Desa Klapanunggal dengan berbagai macam masakan khas Nusantara, mulai dari rendang, pepes, ikan bakar, Ayam bakar, pecel, Karedok, berbagai kreasi tumpeng,minuman dan masih banyak lagi menu masakan lainnya.

Kepala Desa Klapanunggal, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Ade Endang.S. atau yang akrab dipanggil Lurah Gonon, mengatakan bahwa lomba masak ini merupakan pengajuan dari warga masyarakat.

” Lomba masak ini merupakan pengajuan dari warga masyarakat ke Saya, karena dimasa kampanye politik saya sering masak-masak di tiap kampung atau tiap RW, artinya dengan acara lomba masak ini paling nggak dalam 1 Tahun genap kepemimpinan saya, ya…saya salam perubahan, iya kan..,hari jadi lahirnya tanggal 20 Desember Tahun Lalu dan bertepatan sekarang 1 tahun, ya kita adakan lomba masak kreasi citra lomba masakan tradisional” ungkap Gonon.

” Ini pertama kita lakukan dengan tujuan untuk meningkatkan Silaturahmi, supaya warga masyarakat bersinergi dan kita tidak pilih-pilih, siapapun ini untuk semua masyarakat kita” ungkap nya lagi.

Ketika ditanya apakah kegiatan masak-masak ini akan jadi program berkelanjutan dan akan dijadikan destinasi wisata kuliner desa klapanunggal, Gonon mengatakan akan jadi program dan tidak menutup kemungkinan akan dijadikan program destinasi wisata kuliner.

” Lomba masak-masak ini akan daya programkan kedepan, ya..,seperti turnamen sepak bola karena lomba masak ini merupakan kegiatan baik dan positif bagi masyarakat supaya masyarakat bersemangat dan bisa salurkan hobby, minat dan kreasi nya, dan di MTQ juga akan saya adakan. Saya berharap masyarakat tetap kompak dan bersatu dan terlihat dari antusias masyarakat,khususnya para ibu-ibu Posyandu dan PKK mengeluarkan modal sendiri tanpa ada modal dari kepala desa, Insya Allah kedepan nantinya akan saya programkan untuk membuat wisata kuliner di desa klapanunggal ini” pungkas nya.(Marlon,S.E.).

By Admin

2 thoughts on “Pemdes Klapanunggal adakan lomba masak di Milad 1 Tahun Tim Pejuang Salam Perubahan.”

Comments are closed.