Warga Kesal Diduga Kepala Dusun Pilih Kasih Dalam Pembagian Sembako Terdampak Banjir

Gemantararaya.com | Nias Utara – Kepala Dusun I desa Lukhu Lase kecamatan Lahewa Timur kabupaten Nias Utara Marius Zalukhu diduga pilih kasih dalam pembagian bantuan korban terdampak banjir di wilayah dusunnya yang bersumber dari pemerintah daerah kabupaten Nias Utara.

Salah seorang warga Sudir Gea mengatakan Rabu (29/12/2021), “Bantuan terdampak banjir itu tidak merata kepada keluarga yang terkena banjir, kepala dusun kami mengatakan data yg menerima bantuan ini bukan dari kepala dusun/desa melainkan langsung dari pemerintah/personil” Jelas Sudir Gea.

“Pada pembagian bantuan waktu hari Senin (27/12/2021) jam 19.30 wib ada yang tidak pantas menerima namun di berikan oleh kadus, contoh rumah kadus sendiri dan rumah orang tuanya, banjir hanya mengenai halaman rumah belum masuk ke dalam rumah, tapi mereka dapat bantuan itu” Jelasnya.

“Setiap ada informasi/pendataan warga di dusun I ini, Kadus tidak pernah menginfokan kepada RW dan RT kami, sehingga kalau ada bantuan seperti ini kami masyarakat dusun tidak tau sama sekali” Tuturnya.

Ketika di konfirmasi kepada kepala dusun I desa Lukhu Lase Marius Zalukhu (Ama Teti) melalui telepon selulernya belum bisa terkonfirmasi sampai berita ini diturunkan.
(Wira Zalukhu).

By Seru

One thought on “Warga Kesal Diduga Kepala Dusun Pilih Kasih Dalam Pembagian Sembako Terdampak Banjir”

Comments are closed.