Gemantararaya.com, Cileungsi(Kabupaten Bogor), Pemerintahan Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor terima mobil MASKARA(Mobil Aspirasi Kampung Juara) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kepala Desa Cileungsi, H.Beni Sopian, kepada gemantararaya.com saat diwawancarai di kantor desa terkait indeks persyaratan untuk mendapatkan mobil MASKARA, Kamis(30/12/2021), mengatakan ada tiga indeks yang harus dipenuhi.

” Desa Cileungsi termasuk salah satu yang mendapatkan mobil MASKARA dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, adapun hasil penilaian dari Provinsi Jawa Barat adalah berdasarkan dari indeks itu sendiri, yaitu; Keberhasilan indeks ekonomi, keberhasilan indeks lingkungan dan keberhasilan indeks sosial” jelas nya.

” Untuk wilayah kecamatan cileungsi yang dapat mobil MASKARA untuk Tahun Anggaran 2021 ada 4 desa yaitu; Desa Cileungsi, Desa Dayaeuh, Desa Cipeucang dan Desa Gandoang” sambung nya.

Saat ditanya peruntukan mobil MASKARA, H.Beni Sopian mengatakan akan digunakan untuk kepentingan posyandu dan vaksinasi mobile.

” Sasaran khusus desa cileungsi kami akan pergunakan bagi kader posyandu yang belum memiliki bangunan posyandu, ya..akan kami pergunakan untuk kepentingan posyandu” ungkap nya.

” Sekarang kebetulan desa cileungsi khususnya kecamatan cileungsi masih diprioritaskan untuk kepentingan vaksinasi, jadi kita kejar ke pelosok untuk vaksinasi dengan mobil MASKARA secara Mobile” lanjut nya.

” Mudah-mudahan ini kepentingan-kepentingan terkecilpun bisa terjangkau dan terpenuhi demi kepentingan masyarakat” pungkasnya.

Adapun perlengkapan yang ada di mobil MASKARA yaitu: Genset Krisbow 1 unit, Speaker active 15″ Baretone 1 unit, Tripod 2 unit, kural lipat chitose 2 unit, rachel tie down 3 unit, APAR 1 Kg 1 unit dan perlengkapan lainnya.(Marlon,S.E.).

By Admin