Gemantararaya.com, Cileungsi(Kabupaten Bogor), Pemerintahan Desa Gandoang lakukan Launching Program SAMISADE, Jumat(07/01/2022). Launching SAMISADE desa gandoang berjalan lancar meski sempat diguyur hujan lebat.

Acara kegiatan launching juga dihadiri Camat Cileungsi, Adhi Nugraha, Sekdis DPMD Kabupaten Bogor, R. Agus Putrono, Sekdes gandoang, Khoiri, Ketua APDESI Kecamatan Cileungsi yang juga Kepala Desa Dayeuh, Jamhali, Kadus Fahrudin dan para kadus lainnya, RT RW, Para mantan kepala desa terdahulu, tokoh masyarakat, tokoh agama, karang taruna, BPD dan lembaga masyarakat lainnya. Warga Desa Gandoang pun sangat antusias mengikuti acara launching tersebut, bahkan dengan sukarela menyiapkan nasi tumpeng dan berbagai menu makanan lainnya untuk dimakan bersama. Dalam acara tersebut juga diadakan santunan kepada sekitar 50 anak yatim dan bentuk penghargaan atau dedikasi kepada para mantan kepala desa gandoang.

Foto: Ketua APDESI Cileungsi sekaligus Kepala Desa Dayeuh, Jamhali BJ, S. E. (pakai topi) dan mantan Kades Gandoang, Saidina Aop(Denis) diacara launching SAMISADE Desa Gandoang.

Sekdis DPMD Kabupaten Bogor, R. Agus Putrono, dalam sambutan singkat nya mengingat cuaca yang kurang mendukung mengatakan, bahwa SAMISADE akan tetap nerlanjut tiap tahun.

Foto: Kepala Desa Gandoang, Kaerul Saleh bersama Sekdis DPMD Kab. Bogor, Agus Putrono dan Camat Cileungsi, Adhi Nugraha saat launching SAMISADE.

” Cari lokasi yang maksimal untuk program SAMISADE ini, untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin, sebab angka 1 milyar tidaklah kecil, mari.., dimanfaatkan secara baik, nanti tiap tahun ada program SAMISADE” Ucapnya.

” Manfaatkalah program ini semaksimal mungkin dan dilaksanakan secara hati-hati sehingga bisa berjalan dengan baik. Program ini sangat bermanfaat apalagi dimasa covid saat ini, diharapkan bisa meningkatkan ekonomi desa, untuk Warga yang lahan nya dipinggit jalan bisa buka usaha seperti warung, usaha itu nantinya bisa difasilitasmelaluii Bumdes, semoga program SAMISADE ini benar-benar bermanfaat dan dinikmati warga desa” Singkatnya.

Sementara camat cileungsi, Adhi Nugraha, dalam sambutannya mengatakan bahwa program SAMISADE di wilayah kecamatan cileungsi selalu dipantau mulai dari nol sampai selesai.

Foto: Camat Cileungsi, Adhi Nugraha saat gunting pita launching SAMISADE Desa Gandoang.

“Saya hadir memantau program SAMISADE ini mulai dari nol persen sampai pembangunan selesai, mudah- mudahan apa yang kita lakukan hari ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan semoga Ibu Bupati kita, Ibu Ade Yasin diberi kesehatan supaya bisa memimpin bogor sampa tuntasi 2023 di periode pertama” Ungkapnya.

” Ini moment tepat bahwa program ini sangat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat, mudah-mudahan kita dukung Ibu Bupati dan manfaatkan program beliau, mudah-mudahan program SAMISADE ini tetap berlanjut di Tahun 2022, 2023, sehingga kebutuhan semua warga desa bisa terpenuhi” imbuhnya.

Kepala Desa Gandoang, Kaerul saleh, saat diwawancarai wartawan gemantararaya. Com seusai acara kegiatan mengatakan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bogor, Ade Yasin.

Foto: Kepala Desa Gandoang, Kaerul Saleh, saat memberi cendera mata sebagai bentuk dedikasi penghargaan kepada para mantan kepala desa gandoang.

” Saya pertama-tama disini ya.., ucapkan kepada Bupati Bogor, Ibu Ade Yasin, yang telah membuat suatu program yang sangat luar biasa, yaitu Program SAMISADE, program ini sangat bermanfaat bagi warga desa gandoang, dengan dibangunnya jalan ini ada beberapa tumpuan yang diperoleh dan dirasakan masyarakat, terutama dari sektor ekonomi, ekonomi masyarakat desa terangkat, harga tanah naik, ini sangat luar biasa, program dari bupati kita, kita wajib mengapresiasi program ini dan semoga kedepan program ini tetap berlanjut” Tutupnya(Marlon, S. E.) .

By Admin