Gemantararaya.com| Gunungsitoli Selatan – Samson Perdamaian Zai, SH, MH resmi menjabat sebagai Sekda Kabupaten Nias. Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Sekretaris Daerah Kabupaten Nias dilaksanakan di Ruang Serbaguna Lantai III Kantor Bupati Nias, Jumat (07/01/2022) pukul 14.30 wib.

Turut hadir Wakil Bupati Nias, Wakil Walikota Gunungsitoli, Wakil Bupati Nias Selatan, Kajari Gunungsitoli, Dandim 0213/Nias, Ketua Pengadilan Gunungsitoli, Wakapolres Nias, Kalapas Kelas IIB Gunungsitoli, para pimpinan dan anggota DPRD Nias, OPD Kabupaten Nias, rohaniawan, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan undangan lainnya.

Yaatulo Gulo, SE, SH, M.Si Bupati Nias dalam sambutannya menyampaikan bahwa promosi dan mutasi jabatan adalah sebagai hal biasa, namun bukan pula sebagai kegiatan rutinitas tiap tahun. Bagi pemerintah kabupaten Nias, promosi dan mutasi jabatan adalah suatu kebutuhan sekaligus merupakan bagian dari proses pembinaan karier serta proses regenerasi di lingkungan Pegawai Negeri Sipil (PNS), “ujarnya.

Bupati Nias mengatakan sebelum diadakan pengambilan sumpah/janji dan pelantikan hari ini, pemerintah kabupaten Nias telah sinergis dan fokus. Saudara Sekda yang dilantik hari ini harus bisa menjadi pendorong reformasi birokrasi menuju meritokrasi. Saatnya kita sebagai pelayan masyarakat untuk maju, lebih cepat, tepat dan responsif agar masyarakat dapat dilayani lebih baik, “pungkasnya.

“Saya berpesan agar hal-hal yang baik diteruskan, hal-hal yang kurang baik ditingkatkan supaya menjadi lebih baik, dan hal-hal yang tidak baik harus dihentikan sejak saat ini”, pesan Bupati.

Pada akhir sambutanya, Yaatulo Gulo berharap kepada Sekda untuk melaksanakan tugas dan amanah yang dipercayakan dengan penuh tanggung jawab, integritas dan tentu secara profesional, “tutup Bupati.

Red/Geya

By Seru

One thought on “Samson P. Zai, SH, MH Resmi Menjabat Sebagai Sekda Kabupaten Nias”

Comments are closed.