Gemantararaya.com | GUNUNGSITOLI,
SD Negeri 070975 Gunungsitoli gelar vaksinasi mulai Umur 6-12 tahun, Sabtu, (08/01/2022) bertempat di ruang kelas SD Negeri 070975 Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara.

Pelaksanaan vaksin ini berdasarkan surat Kepala Sekolah SD Negeri 070975 Gunungsitoli Nomor : 421.2/002-SD.1/2022 tentang Pemberitahuan kepada orang tua siswa pelaksanaan vaksin siswa usia 6 s.d 12 tahun tanggal 07/01/2022. Dimana kegiatan vaksin ini dilaksanakan oleh Polres Nias berdasarkan petunjuk dari Dinas Pendidikan yang disampaikan langsung melalui telepon oleh Kepala Seksi Kurikulum bahwa besok hari Sabtu tanggal 8 Januari 2022, Polres Nias akan melaksanakan vaksinasi bagi seluruh siswa yang telah berusia 6 s/d 12 tahun di lingkup UPTD SD Negeri 070975 Gunungsitoli.

Untuk menghindari kerumunan maka pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan 2 gelombang yaitu kelas I s.d III waktu hadir di sekolah pukul 08.00 – 12.00 wib dan kelas IV s.d VI pukul 13.00 sampai selesai, dengan persyaratan orang tua wajib mendampingi anaknya, membawa kartu keluarga (KK), membawa alat tulis (pena), sarapan dari rumah, menerapkan protokol kesehatan (memakai masker) dan anak-anak sekolah berpakaian baju pramuka. Dan selesai vaksin anak-anak bersama orang tua langsung pulang ke rumah.

Ketika awak media Gemantararaya.com mewawancarai ibu kepala sekolah Fitriani Waruwu, S.Pd mengatakan bahwa saya berharap kepada semua orang tua dan anak-anak untuk bisa mengikuti vaksinasi karena ini adalah untuk kesehatan bersama, mengingat proses pembelajaran sudah dilakukan secara penuh tatap muka seratus persen karena guru-guru semua sudah divaksinasi, juga kami mengharapkan anak-anak dapat divaksinasi, “ujarnya

“Tentu semua kegiatan ini atas persetujuan orang tua, kenapa? supaya meminimalisasi kejadian-kejadian, jadi sekolah mendukung dan orang tua juga mendukung dan pelaksanaanya dari pihak Polres Nias kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli”, ucapnya.

Ditambahkannya, “Semoga pelaksanaan vaksinasi ini bisa berjalan dengan baik, dan kalaupun nanti ada anak-anak yang tidak sempat vaksin karena demam, kami menginginkan nanti supaya ada tahap berikutnya, sehingga anak-anak yang tidak divaksin pada hari ini dapat divaksin pada gelombang berikutnya”, tambah Fitriani.

Pelaksanaan vaksin covid-19 dosis kedua akan dilaksanakan pada tanggal 5 Februari 2022.

Red/Geya

By Seru