Gemantararaya.com

Padang. 12/01/2022 – Ketua DPD Gemantara Raya Propinsi Sumatera Barat beserta Pengurus DPD lainnya melaksanakan pembekalan dan sosialisasi  pembentukan Pengurus DPC Gemantara Raya Kota Padang, bertempat di Kantor DPD Gemantara Raya Sumbar. Jl Mitra Utama Banuaran Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang.

Dihadapan calon Pengurus DPC, yang telah terbentuk Ketua DPD Gemantara Raya Sumbar. Bpk Piterson Harefa meminta supaya jajaran kepengurusan DPC dapat menjalankan amanah dengan baik dan sesuai dengan rel atau aturan yang ada.

Ditambahkan Piterson “Lembaga Gemantara Raya merupakan Lembaga  Swadaya Masyarakat yang bergerak dalam bidang Try Power atau tiga kekuatan yang mana terdiri dari LSM, Bantuan Hukum dan Media”

Sambung Piterson “Lembaga Gemantara Raya sebagai wadah atau induk dari Tri Power yang dalam perannya sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat yang bergerak dalam bidang kontrol Sosial dan Kontrol Pemerintahan . Terdiri dari pengawasan, Pendampingan & pemberdayaan masyarakat, mengkonfirmasi, mengsomasi, melaporkan, dan menggugat objek pengaduan dan pelaporan masyarakat yang ditanganinya”.ungkapnya

 “Sedangkan bidang Bantuan Hukum & Advokasi adalah berperan mendampingi, membela, dan memberikan Payung Perlindungan Hukum, dan memiliki bagian sejajar juga keabsahan dalam Badan Hukum Gemantara Raya, sebagai bagian perangkat support live atas turutnya Lembaga dalam penegakan supremasi Hukum yang benar dan berkeadilan. sehingga kontrol Hukum juga menjadi bagian prioritas utama untuk di kawal dalam bagian peran Tri Power”tegas Piterson Harefa

Ditambahkan oleh Bpk Piterson Harefa yang diberi mandat oleh Pimpinan Redaksi Bpk AM. Rudi, sebagai Pimpinan Redaksi Wilayah ( Pimredwil Sumbar), “Media Cyber Group Gemantararaya.com sebagai Pimpkoord Media2 yang tergabung dalam Tri Power, juga telah memiliki keabsahan dalam point Badan Hukum Gemantara Raya yang juga berperan sejajar, dan serentak dalam juang objek tugasnya dalam hal publikasi secara bersamaan. Sehingga seluruh rangkaian peristiwa serta kegiatan dapat langsung terupdate, terpublikasi, terungkap viral dengan speed maximal. Hal ini tentunya kita pahami bahwa ini juga keunggulan dari Lembaga Gemantara Raya, Sehingga seluruh kegiatan dapat kita tangani dengan cepat, tuntas dan cepat sehingga Kekuatan menjadi satu dan serentak dalam setiap rangkaian kegiatan, baik dari pengaduan masyarakat,  permberian penanganan lewat Surat Kuasa, temuan team, dan Bantuan Hukum bagi yang lemah untuk mendapatkan payung keadilan” ungkap Piter

Lembaga Gemantara Raya sudah mempunyai Payung Hukum dari Kemenkumham dan di DPD Sumbar juga sudah terdaftar pada kantor Kesbangpol Prov Sumbar.

Pengurus DPD Gemantara Raya Sumbar yang hadir dalam pembekalan yakni ibu Desmurniyati.B,S.Th, S.Pak. Sekretaris, Tomi Ade Zai. Bendahara, Fiktorius Nduru.SH. Advokasi, Supratman Siregar. Korlip Media, Dalili Zal. Humas dan Viktor Chandra. Korcab.

Ditempat yang sama Ketua DPC Gemantara Raya Kota Padang terpilih Bpk Teos Natal Halawa mengungkapkan,  agar DPD Gemantara Raya Sumbar, dapat menerbitkan SK Kepengurusan DPC beserta Kartu Tanda Anggota Media, supaya kami seluruh pengurus DPC dapat menjalankan aktifitas baik menerima Laporan Masyarakat dan menindaklanjuti baik dalam bidang Sosial kemasyarakatan maupun dibidang hukum dan jurnalistik. Tutup Teos Natal (Red Sumbar)

One thought on “Lembaga Gemantara Raya terus mengembangkan sayap. DPC Gemantara Raya akan terbentuk di kota Padang”

Comments are closed.