PHBI Kp.Sarongge Desa Jati Sari akan adakan acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1433H dan Santunan Anak Yatim sebagai wujud syukur rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW untuk mempererat Tali Silaturahim serta berbagi ke sesama Yatim, Minggu malam Senin(06/02/2022) /(6 Rajab 1443H) Pukul 19.30 wib(Ba’da Isya) s/d selesai, bertempat di Masjid Jami Al-Barokah, Kp. Sarongge RT 014 RW 007, Desa Jatisari dengan kegiatan: Tausiyah Agama juga santunan anak yatim, acara diisi oleh Penceramah: K. H. Rukman Wiriadinata, M.Ag(Cianjur) dan Ustadz Ahmad Muhtar, S. Pd.i(Bogor) dengan Qori Ustadz Sihabudin(Bogor).

Hal ini disampaikan oleh Kaur Umum Pemerintahan Desa Jati Sari, Kecamatan Cileungsi, Rohadi( salah satu Penanggung jawab acara) kepada gemantararaya.com saat ditemui di kantor desa jati sari, Rabu(12/01/2022).

Foto: Rohadi, Kaur Umum Pemerintahan Desa Jatisari

Adapun dasar pemikiran diadakannya kegiatan ini mengingat perkembangan dan modernisasi zaman yang merupakan suatu hal yang tidak bisa dihindari, arus globalisasi yang semakin deras menuntut Umat Islam berlari kencang mengikuti perkembangan zaman yang semakin pesat.

Perkembangan zaman yang begitu pesat membuat Umat Islam harus benar-benar pandai dalam memilih dan memilah mana yang positif dan mana yang negatif agar tidak terjadi Degradasi moral, akhlak dan Nilai Agama, sehingga diperlukan kegiatan-kegiatan positif dalam menyalurkan aspirasi-aspirasi, hobi, bakat dan lain sebagainya, agar Umat Islam mampu mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya dan terhindar dari degradasi moral, akhlak, dan nilai-nilai Agama.

Untuk menjembatani hal itu diperlukan suatu wadah sebagai motor yang bisa me drive dan membawa Umat Islam ke arah yang lebih positif dan tetap memegang teguh nilai-nilai Agama sehingga menjadikan dirinya sebagai Umat berakhlak mulia dan menjunjung tinggi nilai-nilai Agama dan menjaga moral Bangsa.

Atas dasar tersebut diatas maka Keluarga Besar PHBI(Panitia Hari Besar Islam) Kp. Sarongge yang berdiri dibawah naungan Karang Taruna Dusun IV Kp. Sarongge serta kerjasama dengan DKM Masjid Jami Al-Barokah Kp. Sarongge bermaksud mengadakan acara Peringatan ISRA MI’RAJ NABI BESAR MUHAMMAD SAW yang diisi dengan acara sosial santunan anak yatim.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan pada: 1. Program pemerintah untuk turut serta membangun sumber daya manusia yang berakhlak mulia, 2. Program kerja Karang Taruna Dusun IV Kp. Sarongge, Desa Jatisari, 3. Sebagai sarana untuk memelihara kemuliaan Agama Islam, 4. Gerakan Indonesia Mengaji dan Bersalawah serta berbagi dengan Yatim.

Adapun maksud dan tujuan diadakan acara kegiatan ini yaitu: 1. Untuk meningkatkan Iman dan Taqwa dikalangan Masyarakat, 2. Untuk meningkatkan kualitas akhlak dan ibadah kaum Milenial di Era Digital, 3. Memakmurkan Syi’ar Islam, 4. Turut menjaga dan mengembangkan potensi Umat yang berpegang teguh pada nilai-nilai Agama agar menjadi Umat yang berbakti kepada Agama dan Bangsa, 5. Mengajak Umat agar selalu senantiasa Mengaji, 6. Berusaha berikhtiar untuk menghilangkan penyakit lahir dan batin, 7. Menumbuhkan rasa cinta dan perhatian terhadap anak yatim dikalangan masyarakat, 8. Mempererat Tali Silaturahmi.

Tema kegiatan:” Hidup Mulia Dengan Kegiatan Akhlak”.

Susunan Kepanitiaan sebagai berikut:
Penanggung jawab: Kadus Arman Maulana, Rohadi.
Pelindung: Kepala Desa Jatisari, Ketua Karang Taruna Dusun IV Sarongge, Ketua RT dan RW se-Dusun Sarongge.
Penasehat: Ustadz. Ahmad Muhtar, Amil Caih.
Ketua Panitia: A. Amirudin
Sekretaris: Rasdi
Bendahara: H. Kawidi
Seksi Konsumsi: Ace, Ugan, Giman, Adang, Sairun, Emuy, Rahmat, Niroh.
Seksi Humas: RW Mintra, RT Ipang, RT Neman, RW Sakam, RT Hasim, RT Hata
Korlap: Munji, Arin, Anton, Agus, Mista, Aris, Olim, Irpan.

Sumber: Kaur Umum Pemerintahan Desa Jati Sari, Rohadi.

(Marlon, S. E.).

By Admin

One thought on “PHBI Kp.Sarongge Desa Jati Sari akan adakan acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1433H dan Santunan Anak Yatim”

Comments are closed.