Kapolsek Parbuluan berdampingan Dengan Pamatwil Kec. Parbuluan Kasat Sabhara Polres Dairi AKP Tugono S.H Turut Mendorong percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kec. Parbuluan

Gemantararaya.com, Dairi Sumut– Terkait Vaksinasi anak untuk umur 6-11 tahun dilaksanakan Serentak seluruh Indonesia,khususnya di kab Dairi , Polres Dairi Melaksanakan Giat Mendorong Percepatan Vaksinasi di kec Parbuluan bertempat di SDN 030292 Laehole Polres Dairi,” merupakan hari terakhir untuk zona Parbuluan IV ke bawah ujar Kapolsek Parbuluan Iptu Agus Santoso , (18/01/2022).

Disebutkan vaksinasi dilaksanakan Dalam rangka mensukseskan Program Vaksinasi Nasional dan mendukung Program Pemerintah dalam Pencegahan laju Penyebaran Covid- 19 di wilayah hukum Polres Dairi. Mempermudah proses pencapaian Target 100 persen lewat Vitcom Kapolres dengan seorang Kepsek yang menyampaikan kendala karena ada tidak memiliki NIK atau bermasalah ,kini sudah bisa di masukkan ikut Vaksin imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Sabhara Polres Dairi AKP Tugono SH , Kapolsek Parbuluan Iptu Agus Santoso, Para Tim Pamatwil Polres Dairi, Dr. Benny Purba MKM ,Kepala Sekolah SDN 030292 Laehole dan Guru , Para Operator Vaksinasi , dan Peserta Vaksinasi Puskesmas Parbuluan.

Bahkan disebutkan maksud dan tujuan dilaksanakannya vaksinasi massal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya terhadap anak-anak, selain percepatan Vaksinasi kepada seluruh elemen masyarakat.
“Ini dilaksanakan diseluruh kecamatan Kabupaten Dairi dan di awasi oleh para Kapolsek jajaran Polres Dairi,” ungkapnya.

Terkait kendala, Kasat Sabhara Polres Dairi AKP Tugono S.H selaku Ketua Pamatwil kec.Parbuluan menyebutkan belum ada kendala,kalaupun perlu dijemput dengan kendaraan, personil siap untuk melakukan penjemputan ke rumah masingmasing,”ujar AKP Tugono S.H .Hanya antisipasi anak-anak yang tidak mau di vaksin, pihaknya menginginkan sementara para orang tua tetap mendampingi.
“Kami ucapkan terimakasih kepada orang tua Anak yang sudah mendampingi putra putrinya dalam pelaksanaan vaksin,” Ucapnya. Menurut Mutiara Kudadiri SPd.SD bahwa siswanya belum 100 persen karena ada yang sakit ,mohon maaf kami sampaikan bahwa kami sudah berupaya semaksimal mungkin menghimbau kepada orang tua siswa kita namun karena demam tinggi akhirnya tidak dapat divaksin,”tutupnya. (L.H)

By Seru

One thought on “Kapolsek Parbuluan berdampingan Dengan Pamatwil Kec. Parbuluan Kasat Sabhara Polres Dairi AKP Tugono S.H Turut Mendorong percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun”

Comments are closed.