Gemantararaya com
Padang. 20/02/2022. Dalam Tema “Merajut Tali Kasih Persaudaraan Melalui Semangat Olahraga dan Sosial di Tengah Masyarakat Ono Niha Kota Padang”. Pada acara Pengukuhan Badan Pengurus Harian (BPH) Periode 2022 – 2024 dan Perayaan HUT Ke 18 Organisasi Persatuan Olahraga Nias (PORNI) Kota Padang, bertempat di Gedung Aditiawarman Kota Padang.

Pembawa acara oleh MC Tiara Zalukhu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Tano Niha serta Tarian Sekapur Sirih yang berasal dari daerah Nias, dilanjutkan dengan kata sambutan dan laporan Panitia oleh Bpk.A.Hansel Zalukhu dan dilanjutkan dengan ibadah keagamaan oleh Pdt.F. Dachi.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Camat Kecamatan Padang Barat, Kapolsek Padang Barat dan Ketua – Ketua Organisasi Masyarakat Nias Padang beserta seluruh jajaran anggota PORNI yang ada di Kota Padang.

Dalam kata sambutan yang di sampaikan oleh Bpk. KOMPOL.T HAREFA selaku Pembina PORNI Kota Padang bahwa selama 18 tahun ini PORNI Kota Padang telah sukses memenangkan turnamen olahraga Bola Volli di kota Padang, beliau juga berharap kedepannya agar PORNI lebih sukses dan maju, Organisasi PORNI bukan hanya Organisasi Olahraga, tetapi bergerak juga dibidang sosial kemasyarakatan dan mengembangkan tari-tarian kebudayaan masyarakat Nias di kota Padang serta kerohanian keagamaan, beliau juga berharap agar BPH yang akan di kukuhkan dapat bersinerji, bekerjasama demi terwujudnya program-program PORNI Kota Padang kedepannya.

Setelah menyapaikan kata sambutannya KOMPOL.T.HAREFA menyerahkan PATAKA kepada Ketua PORNI terpilih secara musyawarah bersama yakni Bpk.Bearo Alias Ama Arifin Zendrato beserta jajaran Pengurus yang telah di SK-kan.

Ditempat yang sama awak Media Gemantararaya.com mewawancarai Ketua DPD HIMNI Sumbar Bpk.AKP (Pur) Edison Hulu,S.Th, S.PdK, M.Th menyampaikan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan dan program-program Organisasi PORNI kota Padang, dimana telah memajukan Olahraga dan juga kebudayaan Nias, Sosial Kemasyarakat serta kerohanian keagamaan. DPD HIMNI Sumbar juga sangat mendukung Organisasi-Organisasi Masyarakat Nias yang ada di Sumatera Barat, seperti organisasi marga-marga masyarakat Nias di kota Padang. Harapan kedepan semoga Organisasi PORNI akan lebih maju dan sukses Kedepannya demi memajukan kebudayaan masyarakat Nias di kota Padang.

Sementara itu Ketua terpilih Bpk.Bearo Alias Ama Arifin Zendrato menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Organisasi PORNI kota PADANG untuk periode 2022-2024, “Saya sangat berharap kerjasama yang baik dengan seluruh pengurus dan juga Pembina Organisasi PORNI Kota Padang demi melanjutkan program-program yang tertunda dikarenakan masa-masa Pandemi Covid-19. Harapan kami kedepannya ingin membawa PORNI ke tingkat Provinsi sampai ke tingkat Nasional, tapi untuk mewujudkannya tidak luput dari dukungan Pemerintah, kami juga sangat berharap agar seluruh masyarakat Nias Kota Padang mendukung Program kerja Organisasi PORNI untuk lebih maju kedepannya” tutupnya dalam wawancara bersama Awak Media ( Supratman/Daili Zal Red Sumbar)