Gemantararaya.com.

Dharmasraya. 26/02/2022. Pelantikan Pengurus DPC (Dewan Pengurus Cabang) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kabupaten Dharmasraya Resmi dikukuhkan oleh Ketua DPD HIMNI SUMBAR di Aula Convetion Pemda Kabupaten Dharmasyara, pada hari Sabtu tanggal 26/02/2022.

Pelaksanaan Pelantikan Pengurus DPC HIMNI sangat meriah dan diisi tari-tarian dari putri-putri Nias, dilanjutkan Tarian sekapur sirih memberikan penghormata kepada tamu serta Tarian Maena budaya dari Pulau Nias.

Pelantikan Pengurus DPC HIMNI Dharmasraya berdasarkan keputusan DPP HIMNI Nomor 079DPP. HIMNI yang di tandatangani oleh Ketua Umum HIMNI Bpk Marinus Gea. SE. M. Ak dan Sekjend Otoli. Zebua. S. Th.

Ketua DPD. HIMNI Sumbar Bpk Pdt. Edison Hulu.S.Th.M.Th, menyampaikan kata sambutan. “Selamat kepada Pengurus DPC HIMNI Kabupaten Dharmasraya yang baru dilantik. Diharapkan seluruh jajaran Pengurus DPC HIMNI beserta Masyarakat Nias berdomisili di Wilayah Kabupaten Dharmasraya bersama-sama mewujudkan kebersamaan, saling membantu dan harus bersatu” ungkap Bpk Edison Hulu

Ditambahkan oleh Ketua DPD HIMNI Sumbar, seluruh Pengurus harus berjuang dan bersatu serta memantapkan Roda Organisasi DPC serta Program Kerja ke depan di tengah-tengah Masyarakat umumnya dan saling menguatkan sehingga bisa menatap masa depan”

Ketua DPD HIMNI juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati kabupaten Dharmasraya agar dapat membantu dan membina Warga Nias yang tinggal didaerah Kabupaten Dharmasraya.

Bupati Kabupaten Dharmasraya yang diwakili oleh Bpk Martoni, menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan Pelantikan DPC. HIMNI di Wilayah Kabupaten Dharmasraya. Bupati berpesan kepada Pengurus DPC HIMNI dan Warga Nias agar dapat bekerjasama meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan kepada sesama dan bersama sama membangun Nagari kita di Kabupaten Dharmasraya ke depan.

Dalam kesempatan yang sama pada saat memberikan kata sambutan Ketua DPC HIMNI Bpk Yobedi Ndruru, mengucapkan terimakasih dan rasa syukur atas kepercayaan Amanah sebagai Ketua DPC HIMNI di Kabupaten Dharmasraya atas di lantiknya Kepengurusan DPC HIMNI Dharmasraya.

Yobedi Ndruru juga berterimakasih kepada seluruh Masyarakat Nias, atas dukungan dan doa, acara pelantikan Pengurus DPC HIMNI Pada hari ini terlaksana dengan Aman dan Hikmat . Serta ucapan terima kasih kepada Ketua DPD HIMNI Sumbar dan jajaran, Ketua DPC HIMNI Mentawai, Ketua DPC HIMNI Sijujung, Bapak Bupati Dharmasraya, Bapak Kapolres, Tokoh Adat dan Tokoh Agama Kabupaten Dharmasraya, yang telah meluangkan Waktu, hadir diacara Pelantikan Pengurus DPC HIMNI pada hari ini di Aula Convetion Pemda Kabupaten Dhamasraya sesuai peraturan Porkes.

Yobedi Ndruru menghimbau “agar masyarakat Nias berdomisili di Kabupaten Dhamasraya dan sekitarnya untuk segera mendaftarkan diri menjadi Anggota HIMNI” tutupnya (Dzal Red Sumbar)