Gemantararaya.com.

Padang-Sebelum Perayaan HUT XIV dan Pelantikan Badan Pengurus Harian Keluar besar Himpunan Marga Waruwu ( HIMAWAR ) Padang. Periode 2022- 2026 terlebih dahulu pembacaan IKRAR Pantun Bahasa Daerah Nias dan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Lagu Daerah Tanö Niha.

“Yaita Sifatalifusö, iwa sifamakhelo.
Alisi tafalawa lawa, hulu tafa wolo wolo.
Lö ululugö’ö bazanaere ba böi lulugödo ba mbaho.

“Hefaböö mboto,he fasambua naha, ba hasara sara dödö orudu wangera ngera. Hulö laewa ewa nidanö,ifuli fahalö halö.

“Nahasarali nahasambua zönda, owulo bawamaeri,orahu iwada mado Waruwu nifotöi HIMAWAR.

Perayaan HUT ke XIV Dan Pelantikan Badan Pengurus Haria (BPH) organisasi HIMAWAR Kota Padang dan penyerahan Bendera Pataka yang di hadiri oleh Perwakilan dari Walikota Padang dan juga Perwakilan dari Kesbangpol Kota Padang.Ketua LIKANIS Tokoh adat ,Tokoh Agama dan Ketua ketua Organisasi.

Acara Perayaan HUT XIV dan Pelantikan BPH yang digelar dengan meriah dan menampilkan kesenian budaya Nias,Tarian Sekapur sirih dari anak-anak remaja HIMAWAR yang memakai pakaian adat Nias dan juga Maena Massal.

Susunan kepengurusan Periode 2022-2026 secara musyawarah mufakat bersama yang di SK kan pada Tanggal 27 02 2022.

Ketum Bpk Aliaro Waruwu.
Ketua I. Edi Soja Waruwu.
Ketua Il. Firman Waruwu.
Sekum Bpk. Nehemia Waruwu.
Bendum Bpk Edi Rawa Waruwu dan beserta jajaran pengurus lengkap lainnya

Ketum terpilih Aliaro. Waruwu menyampaikan kata sambutanya mengucapkan terimakasih kepada kepengurusan yang sebelumnya karna telah membawa organisasi HIMAWAR maju berkembang selama 14 tahun yang telah berlalu.

Aliaro Waruwu menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk membawa organisasi HIMAWAR ke depan untuk lebih maju dan berkembang di kota Padang.Dan juga akan merangkul seluruh marga Waruwu khususnya dan juga suku Nias yang ada di kota Padang demi mewujudkan mempereratkan hubungan tali silaturahmi yang baik sesama marga Waruwu di kota Padang.

Dalam wawancara bersama awak media Ketum Aliaro. Waruwu menyampaikan bahwa organisasi HIMAWAR Kota Padang telah berbadan Hukum dan terdaftar di Kesbangpol Kota Padang.harapan kedepan agar seluruh jajaran Pengurus beserta anggota Himawar saling bersinerji bekerjasama demi terwujudnya program program HIMAWAR untuk mensejahterakan anggota dan juga berharap kerjasama yang baik dengan pemerintah kota Padang agar mewujudkan cita-cita pembangunan di kota Padang tercinta. (Supratman/D.Zal)