Gemantararaya.com

Padang--Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA), terus mengembangkan sayap sampai kedaerah-daerah Kota dan Kabupaten di Sumatera Barat.

Tercatat dalam waktu hampir tiga bulan setelah berdirinya DPD BAPERA Propinsi Sumbar, hingga saat ini masyarakat yang sudah tergabung sebagai Anggota BAPERA di Sumbar sebanyak 6.817 Anggota, khusus Kota Padang sebanyak 2.214 Anggota melalui pendaftaran di Aplikasi BAPERA.

BAPERA adalah Organisasi Masyarakat yang berbasiskan kepemudaan, tujuan berdirinya Ormas antara lain membentuk dan mengembangkan potensi generasi muda Indonesia yang profesional, berilmu, beriman dan memiliki semangat kebangsaan demi tercapainya Indonesia yang berkemajuan dan berkeadilan sosial, serta berfungsi untu mempersatukan pikiran dan tindakan Pemuda yang berorientasi pada pengembangan potensi dalam pembangunan disegala bidang.

Setelah dilantiknya Kepengurusan DPD Propinsi Sumatera Barat, yang diketuai oleh Ii Apriatna, Sekretaris Helmi Moeslim dan Bendahara Amril Amin beserta kepengurusan lainnya, pada tanggal 06/12/2021 di Kota Padang, pada bulan Maret ini akan dilantik 6 DPD Kota dan Kabupaten didaerah Sumatera Barat.

Bertempat di Ruangan Pertemuan RM Sederhana, Jl. Rasuna Said Kota Padang. Ketua beserta jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kota Padang, melaksanakan pertemuan Pengurus untuk membahas Rencana Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD Kota Padang serta persiapan Jambore Bela Negara di Cibubur Jawa Barat

Ketua DPD BAPERA Kota Padang Bpk Zakiruddin, mengungkapkan "Sesuai hasil Rapat Koordinasi DPD Sumbar dengan 6 DPD Kota/Kabupaten yang dipimpin oleh Ketua BAPERA Sumbar Bpk Ii Apriatna dan didampingi Sekretaris Bpk Helmi Moeslim, pada awal bulan Maret ini. Rencana Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Enam DPD Kota dan Kabupaten antara lain Kota Padang, Kab. Padang Pariaman, Kab. Solok Selatan, Kab. Pesisir Selatan, Kab. Pasaman Barat dan Kab. Mentawai" diadakan secara serentak. Pelantikan Pengurus 6 DPD Kota/Kabupaten tersebut dilantik lansung oleh Ketua Umum BAPERA Bpk Fahd El Fouz Arafiq yang akan diadakan di Hotel Truntum Padang pada tanggal 08/03/2022.

"Alhamdullilah untuk Pengurus DPD Kota Padang sudah lengkap semuanya termasuk kepengurusan Cabang di 11 Kecamatan di Kota Padang" ungkapnya

Ditambahkan Zakiruddin Untuk kepanitian Pelantikan dipercayakan kepada DPD Kota Padang sebagai tuan rumah, dengan  Ketua Panitia Bpk Helmi Moeslim dan Koordinator Bpk Akhiruddin.

"Sedangkan Kegiatan Jambore Bela Negara yang diselenggarakan oleh BAPERA Pusat akan diadakan pada tanggal 24-27 Maret 2022, di Bumi Perkemahan Cibubur Bogor, dari DPD Kota Padang kita mengutus perwakilan nantinya" tutup Zakiruddin (Piter. Red Sumbar)