Gemantararaya.com

Nias Selatan- Terkait adanya laporan Oknum orang tua siswa SDN 071213 Hiliana’a Gomo tentang penyaluran Dana BOS, Dana Afirmasi dan Pemotongan PIP. Plt. Kepala SDN 071213 Hiliana’a Gomo membantah atas laporan orang tua Siswa pada hari Kamis (03/03/2022) di kediamannya.

Temazaro Telaumbanua Salah satu orang tua siswa mengukapkan Pada Awak media bahwasanya Plt. Kasek SDN 071213 Hiliana’a Gomo belum pernah sama sekali ada pemotongan Dana PIP terhadap sejumlah siswa, apa yang di tudingkan pada Plt. Kepala Sekolah, Di garis bawahi itu tidak benar. Bahkan Kepala Sekolah sangat berusaha bagaimana semua siswa yang ada di SDN 071213 Hiliana’a Gomo dapat menerima Bantuan dari Pemerintah Pusat ataupun Daerah untuk membantu Keperluan peserta didik. Ucapnya

Hal senada yang disampaikan oleh orang tua siswa Zuniaro Hia (Masyarakat Desa Sinar Helaowo) mengukapkan bahwasanya Plt. Kepala Sekolah SDN 071213 Hiliana’a Gomo tidak ada pemotongan Dana PIP dilakukan oleh Kasek SDN 071213 Hiliana’a Gomo bahkan kami menerima Dana PIP tersebut sesuai dengan jumlah yang ada tertera pada buku rekening peserta didik.

Zuniaro.Hia menambahkan Plt. kepala sekolah sangat membantu kami sebagai orang tua peserta didik dalam administrasi yang kami minta di sekolah (misalnya untuk keperluan Administrasi PKH) Kasek tidak pernah sama sekali mempersulit.ujarnya.

Makmur. Telaumbanua Plt. Kepala Sekolah SDN 071213 Hiliana’a-Gomo membantah tuduhan yang di tudingkan pada dirinya tentang pemotongan Dana PIP Kepada peserta didik bahwasanya itu tidak benar atas tudingan tersebut dan bisa di buktikan dengan surat pernyataan yang di buatkan oleh orang tua peserta didik. Tegasnya

Untuk persoalan Dana DAK SDN 071213 Hiliana’a Gomo tidak ada bahkan belum pernah di terima sama sekali SDN 071213 Hiliana’a Gomo, dan Untuk penyaluran Dana BOS sudah di jalankan sesuai dengan prosedur atau juknis penyaluran Dana BOS sedangkan Dana Afirmasi kami belanjakan melalui Aplikasi Simpla. Tutupnya. (Sar.Harita/Dzal)