Gemantararaya.com | Nias barat

Korban penganiayaan an. HL dan OT resmi telah melaporkan atas dugaan kejadian penganiayaan terhadap dirinya di Polsek Mandehe pada tanggal 24 Februari 2022 dengan Nomor STPLP/06/II/2022 NS-Mandehe, Selasa 08/03/2022.

Menurut keterangan Hasamoni Lahagu alias Ama Anes Lahagu kepada media – tim Gemantararaya.com menjelaskan bahwa pada hari Kamis tanggal 24 Febuari 2022, kronologis kejadian di Desa Lahagu kecamatan Mandehe Utara kabupaten Nias Barat, pertama saya turun di depan rumah Ama Noni Lahagu kemudian saya berjalan di rumah bapak Ama Ide Lahagu, saya duduk sekitar 5 menit langsung datang AL langsung menanyakan kepada saya, apa kamu salah satu temannya yang di bonceng di motor tadi, saya jawab ia… langsung ditinju mata saya bagian kiri dan kanan kemudian langsung saya terjatuh dan tidak sadarkan diri sekitar pukul 17.30 WIB, “tuturnya.

Kemudian ketika saya dijemput oleh istri saya hendak pulang ke rumah tiba- tiba datang AL bersama istrinya istri saya menanyakan kepada AL kenapa di pukul suami saya paman, langsung di standar motornya turun menghampiri istri saya dipegang baju langsung meninju mata bagian kiri pakai tangan kanannya. Kemudian datang istri pelaku an. NG alias Ina Kere menampar mata bagian kiri istri saya pakai tangan kanan. Diketahui pekerjaan ibu NG adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kemudian balik Ama Kere meninju mata saya kanan dan kiri. Pada saat saya berobat semua mata saya telah hitam dan merah bekas tangannya. Akhirnya saya dibawa di Puskesmas di Mandehe malam itu juga, “ungkapnya

Di tempat yang berbeda saat ditemui istri korban menanyakan kejadian tersebut dan membenarkan apa yang terjadi pada dirinya pada saat itu sesuai apa yang disampaikan oleh suami saya, saya tambahkan bahwa agar kasus ini segera di tangkap pelaku penganiayaan terhadap dirinya dan juga yang terjadi pada suami saya. Karena ini sangat memalukan sampai sampai viral di media sosial dan facebook, waktu kejadian pada diri saya sekitar pukul 20.00 wib.

Menanggapi kejadian tersebut Ketua DPC LSM GEMANTARA RAYA NIAS, Sonni Lahagu, SE meminta kepada penegak hukum agar segera menangkap pelaku percobaan pembunuhan terhadap Hasamoni Lahagu alias Ama Anes Lahagu dan Ina Anes Lahagu, karena kalau dibiarkan kasus seperti ini maka kemungkinan akan terulang yang lebih parah lagi. Dan berharap kepada bapak Kapolsek Mandehe agar secepatnya tetapkan tersangka pelaku, “Ujarnya saat ditemui di Wisata Bale Bukit Jaitun di Mandehe Utara Nias Barat.(Fedelis Gulo).

By Seru