Gemantararaya.com

Sabtu,12 Maret 2022 — Sengkarut persoalan minyak goreng murah di awali dengan pemberian prioritas distribusi kepada ritel modern,melalui salah satu asosiasi ritel yang di tunjuk oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Di ketahui bahwa kemampuan ritel modern dalam mendistribusikan minyak goreng untuk kebutuhan dalam negeri,hanya sekitar 25-30 juta ton per bulan ke seluruh Indonesia.

Sementara itu kebutuhan pasokan minyak goreng dalam negeri per bulan mencapai kurang lebih sekitar 327 juta ton untuk seluruh Indonesia.

Yang menjadi pertanyaan besar bagi kita semua, bagaimana pasokan minyak goreng murah 327 juta ton tersebut dapat sampai ke masyarakat luas tanpa dukungan dari stakeholder terkait seperti pasar tradisional dan ritel modern lokal serta lain sebagai nya tanpa adanya sinergi,kalaborasi serta konsistensi dalam pengawasan.

Hal tersebut terungkap pada saat Ketua Umum Asosiasi Pedagang Ritel Sumatera Barat Sepriadi,di wawancarai oleh reporter Wartawan Sabtu,12 Maret 2022 via telepon setelah mencermati kondisi terkini tentang kelangkaan minyak di Sumatera Barat.(TIM)