Gemantararaya.com
Padang–Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Padang adakan Rapat Kerja Cabang Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang dihadiri beberapa ketua Organisasi Kepemudaan di Kyriad Hotel Bumi minang, Padang Sumbar. Minggu (13/3/2022).

DPC GAMKI Padang pada RAKERCAP itu mengangkat tema “Sehati, Sepikir dalam Satu Kasih, Satu Jiwa, dan Satu Tujuan.Sub Thema “Memegang Teguh Semangat Pancasila dalam Meningkatkan Semangat Kepemudaan dengan Jiwa Ke kristenan”.

OKP yang turut hadir pada saat itu seperti perwakilan dari Pemerintah Kota Padang, Ketua DPC Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Padang, serta perwakilan Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Pemuda Muhammadiyah Kota Padang.

Pendeta Salmon Leatemia membuka kegiatan tersebut dengan menyampaikan renungan Firman Kitab Suci.

Pdt.Salmon mengatakan, GAMKI dituntut agar senantiasa hidup berdasarkan firman Tuhan.

“GAMKI harus hidup menurut Firman Tuhan, sebagai angkatan muda Kristen. Karena juga hidup di Indonesia, oleh karena itu juga berpegang pada Pancasila,” ucapnya.

Ketua DPC GAMKI Padang Chandra Waruwu menyampaikan, GAMKI hendaklah memegang teguh ke kristenan yang juga sejalan dengan Pancasila.

“Kita mengusung Ke kristenan untuk memegang teguh ke imanan dan Pancasila sebagai barometer kemajuan. Karena di GAMKI Padang juga ada berbagai Agama, suku, ada Nias, Batak, Jawa, hingga Mentawai. Dengan saudara berbeda agama, kita juga saling menghargai dan mencitai dengan Kasih,” ujarnya.

Candra.Waruwu menambahkan GAMKI pun berkomitmen mengarahkan semangat ke pemudaan untuk dapat mengembangkan jiwa wira’usaha.

Dengan semangat kepemudaan, kami ingin membentuk Anggota GAMKI memiliki jiwa wira’usaha sehingga diharapkan bisa membuka lapangan kerja,” ungkapnya.

Selain itu, GAMKI juga turut berkomitmen dalam mendukung program pemerintah dan kemajuan Kota Padang ke depan. Kota Padang adalah Rumah kita bersama.

“Kami Pengurus dan jajaran GAMKI telah melaksanakan Gerakan membantu Pemerintah melaksanakan Vaksinasi Covid19 tiga kali di tengah tengah Masyarakat Kota Padang.Itu salah satu wujud dukungan kami bagi Pemerintah. Kami juga siap membantu pemerintah kota Padang dalam mendorong kemajuan Kota Padang ke depannya.Tegasnya.

Perwakilan Pemerintah Kota Padang, Otto Damanik dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan dari Wali Kota Padang Hendri Septa, agar GAMKI dapat memberikan peran dalam pembangunan Kota Padang.

“Semoga kegiatan ini bisa menghasilkan program program kepemudaan, khususnya GAMKI, bisa memberikan kontribusi yang positif terhadap pembangunan Kota Padang,” ujar Otto.

“Terutama sesuai dengan visi Kota Padang dalam hal pendidikan, perdagangan, dan pariwisata yang membutuhkan partisipasi pemuda,” sambungnya.

Anggota DPRD Kota Padang yang juga merupakan Penasihat DPC GAMKI Kota Padang, Wismar Panjaitan menekankan pentingnya musyawarah dan mufakat di tengah kehidupan warga Negara Indonesia yang berlandaskan demokrasi.

“Keunggulan musyawarah dan mufakat, menghasilkan keputusan bersama yang konsekuensinya kita tanggung bersama. Itu peran yang saya tawarkan bagi pemuda sekarang,” tuturnya dalam talkshow yang menjadi bagian rangkaian acara Rakercab DPC GAMKI Kota Padang

Teofilus Mian Parluhutan selaku Perwakilan DPP GAMKI Mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggara nya Rakercab GAMKI Kota Padang

“Kami mengucapkan selamat dan sukses atas terseleggaranya Rakercab GAMKI Kota Padang. Semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak positif terhadap seluruh masyarakat yang ada di Kota Padang” ucap Teofilus.

Dilain itu beberapa dari anggota GAMKI bertanya-tanya atas ketidak kehadiran WaliKota Padang seperti dua kali undangan kegiatan tak kujung hadir.

iya memang sedikit kami bertanya dan kecewa sich, hanya kepikiran aja ada apa sih kepada pak Wali Kota Padang dua kali undangan di layangkan seperti kegiatan pelantikan kepengurusan dan kali ini Rakercap yang sebenarnya kami inginkan hadir bagaimana nanti respon dari beliau untuk kami bernaung dalam menyukseskan program-program pemerintah. Memang ada delegasian tetapi sekalipun ada keterwakilan alangkah lebih eloknya lagi jika langsung ke Pak Walinya” seperti yang di utarakan oleh salah satu anggota GAMKI.
(TIM)

4 thoughts on “GAMKI Padang Gelar Rakercab, Kecewa Kepada Wali Kota Padang Berturut Undangan Dua Kali Kegiatan Tak Kunjung Menghadiri.”

Comments are closed.