Gemantararaya.com

Padang- 21/03/2022. Hari ini Peserta Jambore Bela Negara tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Pusat yang berlokasi di Cibubur Bogor, dilepas oleh Ketua DPD BAPERA Kota Padang.

Sebanyak 11 Peserta ikut mewakili Bapera Kota Padang dan bergabung nantinya dengan Peserta diseluruh Indonesia.

Ikut dalam Pelepasan Peserta Ketua DPD BAPERA Propinsi Sumbar Bapak Ii Apriatna, dan Ketua Pembina Bapera Kota Padang Bapak Amril Amin, Pengurus DPD BAPERA Propinsi Sumatera Barat, Pengurus DPD BAPERA Kota Padang dan Seluruh Pengurus PAC BAPERA Se-Kecamatan di Kota Padang.

Saat awak media Gemantararaya.com mewawancarai Ketua DPD Kota Padang Bapak Zakiruddin, mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada semua Pihak terutama kepada DPD BAPERA Propinsi Sumatera Barat dan DPP BAPERA Pusat, sehingga kami dapat memberangkatkan Perwakilan DPD Kota Padang ke kegiatan jambore Bela Negara di Cibubur, Bogor. Pada tanggal 23-26 Maret 2022

Ditambahkan Zakiruddin. "Jambore Bela Negara ini sesuai dengan Visi dan Misi dari BAPERA, yakni membina Kader-kader Muda yang berada di seluruh pelosok Nusantara, disana nantinya akan diberikan pelatihan Bela Negara, sehingga menjadi Pemuda yang disiplin dan adanya rasa Nasionalisme yang tinggi siap membela dan mempertahankan tanah air dan NKRI, dan siap menerapkan keahliannya dilingkungannya masing-masing"

Ditambahkan Zakiruddin " Untuk keberangkatan Tim dari utusan BAPERA Kota Padang ada sebelas orang, yang mana kebelas orang yang terpilih merupakan hasil penjaringan ditiap-tiap PAC BAPERA Kecamatan dikota Padang dan ditambah satu orang Koordinator Tim yakni Bapak Akhiruddin yang juga sebagai Sekretaris DPD BAPERA Kota Padang.

"Kami mengucapkan selamat jalan, semoga sampai ditujuan dengan selamat. Kami menekankan kesemua peserta Jambore, untuk menjaga Fisik dan kesehatan supaya nanti siap untuk menjalankan Pelatihan Bela Negara" ungkap Zakiruddin

Ditempat yang sama Ketua Pembina DPD BAPERA Kota Padang Bapak Amril Amin mengatakan sangat mengapresiasi Kepengurusan DPD BAPERA Kota Padang, yang baru dua bulan terbentuk, mampu memberangkatkan Perwakilan Jambore Bela Negara ketingkat Nasional.

Ditambahkan oleh Bapak Amril Amin yang juga sebagai Bendahara DPD BAPERA Propinsi Sumbar, mengharapkan keseriusan semua peserta dalam Jambore dan nantinya dapat mengharumkan nama Kota Padang.

Ketua DPD BAPERA Propinsi Sumatera Barat. Bapak Ii Apriatna mengungkapkan bahwa keberangkatan Peserta dari Sumatera Barat ada dua DPD yakni DPD Kota Padang dan DPD Kabupaten Pasaman. Kami mengapresiasi buat DPD BAPERA Kota Padang memberangkatkan sebanyak sebelas peserta dan siang hari ini berangkat dari Kota Padang menuju ke Cibubur Bogor.

Jambore Bela Negara yang diadakan oleh BAPERA Pusat adalah Jambore yang Pertama diadakanย  dan nantinya akan berlanjut setiap tahunnya sehingga nantinya Pemuda-Pemudi semakin banyak yang mempunyai jiwa Nasionalisme melalui Pelatihan Bela Negara.

Diungkapkan Ii Apriatna, Kader atau Anggotaย  yang sudah mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA) BAPERA untuk daerah Propinsi Sumatera Barat sebanyak 8.185 KTA, yang paling banyak DPD Kota Padang, sebanyak 2.225 KTA. Untuk meningkatkan kinerja Organisasi. DPP BAPERA memberikan Reward kepada Pengurus DPD Kota Padang berupa keberangkatan Umroh dan berangkat pada hari Lebaran tahun ini. Tutup Ii Apriatna (Piter Red Sumbar)