Gemantararaya.com

Pasaman–Gempa bumi yang terjadi Kabupaten Pasaman Barat pada 25/02/ 2022, Dewan Pengurus Daerah Himpunan Masyarakan Nias Indonesia (DPD HIMNI) Provinsi Sumatera Barat berbagi kasih menyerahkan bantuan Aksi Sosial kepada korban Gempa Pasaman Timur dan sekitarnya Pada Hari Sabtu tanggal 02/04/2022.

Ketua DPD HIMNI Pdt. Edison Hulu.S.Th, M.Th yang hadir dan menyerahkan bantuan mengatakan bahwa dampak dari Gempa Bumi di Pasaman Barat, juga berdampak didaerah PasamanĀ  dan ada beberapa Warga Pasaman dari Suku Nias yang terkena musibah dengan hancurnya rumah warga tersebut. Sebelumnya Informasi yang didapat dari Masyarakat Kecamatan Tigo Nagari terlambat didapatkan karena pasca Gempa, kami fokus memantau warga Nias yang berdomisili di Pasaman Barat dan Puji Syukur tidak ada korban jiwa Warga Nias di Pasaman Barat, namun beberapa minggu kemudian baru kita dapat berita bahwa ada Ono Niha (Warga Nias) korban gempa di daerah Malapah Kec. Tigo Nagari Kabupaten Pasaman, dengan kerugian materi kerusakan rumah”

Lebih lanjut Ketua DPD HIMNI mengungkapkan, HIMNI SUMBAR bersama-sama dengan Tokoh Ono Niha dan DPC-DPC HIMNI di Sumbar menghimpun dana dan bantuan lainnya buat saudara saudara kita. Kehadiran HIMNI untuk berbagi kasih buat bapak ibu, memberi bantuan sembako, dana keuangan alah kadarnya dan juga pakaian Layak pakai. Jangan dilihat jumlah besar kecilnya namun hubungan persaudaraan. Akhir kata kita berdoa pada Tuhan yang maha Kuasa agar selalu memberi kekuatan.tuturnya.

Perwakilan dari korban Gempa Edilman Halawa, mengucapkan terima kasih kepada DPD HIMNI & Tokoh Masyarakat atas perhatian kepada masyarakat yang terdampak musibah alam Gempa bumi yang terjadi di Pasaman dan sekitarnya. “Kami Masyarakat Nias yang tinggal dilokasi ini tidak ada korban jiwa, namun beberapa rumah rusak berat salah satu rumah Pak Jaka Lase. Kami menyadari masyarakat Nias yang ada di Pasaman timur, bahwa ada keluarga kami juga dari Padang untuk melihat keadaan kami saat ini yang masih tidur di tenda apa adanya.”

“Kami mewakili masyarakat Nias yang tinggal di Reselemen Malapah Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman berterimakasih Sebesar-besarnya Kepada HIMNI dan masyarakat Nias yang ada di Sumbar atas bantuan yang di berikan kepada kami, tidak ada balasan dari kami, biar Tuhan selalu di berkati Bapak-bapak semuanya”ungkap Edilman Halawa

Ditempat yang sama Tokoh masyarakat Nias di Sumbar Bpk Dr. Amiziduhu Mendrofa SH MH, yang turut hadir dalam pemberian bantuan menyampaikan pesan kepada masyarakat Ono Niha yg tinggal di Reselemen Malapah Kec. Tigo Nagari Kab. Pasaman agar tetap tabah dan kuat dan meminta agar mensupport anak-anak untuk melanjutkan Sekolah, agar bisa bersaing dalam dunia pendidikan.tutupnya
(Dzal)

One thought on “DPD HIMNI Sumbar, menyerahkan Bantuan Sosial korban Gempa di Pasaman”

Comments are closed.