Gemantararaya.com

PADANG – Pengurus Harian DPD Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Provinsi Sumatera Barat berkunjung ke tempat korban kebakaran dan bertemu langsung dengan Ama Kenzo Daeli penghuni rumah terbakar dan Ama Maykel Gulo pemilik rumah yang terbakar.

Kejadian kebakaran terjadi di Perumahan Bungo Mas Kelurahan Koto Panjang Kecamatan Koto Tangah pada hari Jumat sekitar pukul 19.00 wib tanggal 01/04/2022, tidak ada korban jiwa hanya satu unit rumah ludes terbakar, Kebakaran diakibatkan oleh arus pendek listrik.

Kehadiran Pengurus DPD HIMNI dan jajaran turut, turut Prihatin atas  musibah kebakaran yang terjadi dengan satu unit rumah hangus di lalap si jago merah dan seluruh isi perabot rumah ikut terbakar bahkan keluarga Ama Kenzo Daeli, yang menyewa rumah tersebut tak satu pun barang-barang terselamatkan selain sehelai baju yang tinggal di badan.

Pada kunjungannya Ketua DPD HIMNI SUMBAR Pdt.Edison.Hulu.S.Th menyampaikan rasa prihatin dan berduka serta memberikan Support kepada keluarga korban agar tetap kuat dalam menghadapi musibah ini.

Menurut Edison Hulu, Kedatangan pengurus DPD HIMNI Provinsi Sumbar dirumah Ama Maykel Gulo sebagai wujud nyata sebagai masyarakat Ono Niha (Warga Nias) yang mempunyai jiwa saling menolong dan saling menguatkan, Sekalipun kehadiran kami tidak ada yg membawa kabar kesenangan, namun sedikit ada bantuan yg  dikumpulkan buat keluarga korban kebakaran.

“Jangan dilihat dari jumlah bantuan yang diterima akan tetapi ini rasa kebersamaan kita sesama Ono Niha yg ada di Kota Padang, kiranya Tuhan memberkati kita semua”ungkap Edison Hulu

Selanjutnya Penasehat DPD. HIMNI Sumbar Dr. Anatona Gulo yang ikut serta dalam rombongan menambahkan kita sesama Ono Niha selayaknya memiliki  rasa peduli terhadap sesama, saling membantu satu  dengan yang lain.

Apa yg dirasakan yg satu kita juga bisa merasakannya pula.

Mantan Ketua Umum DPD HIMNI Sumbar periode sebelumnya Dr.Am. Mendrofa.SH.MH menghimbau seluruh masyarakat  hendak kita tetap waspada, mengantisipasi kejadian serupa kebakaran rumah yang di alami saudara kita Ama Maykel Gulo dan Ama Kenzo Daely.

“Saat ini musim kemarau berkepanjangan, agar kita terhindar hal tersebu, sebelum meninggalkan rumah, terlebih dahulu masyarakat di periksa arus listrik dan kompor gas di ruang dapur,apakah benar benar sudah mati”tuturnya

Ama Meykel Gulo yang juga Ketua Ikatan Marga Gulo Padang selaku pemilih rumah yang terbakar kebakaran mengucapkan terimakasih banyak atas kepedulian dan perhatian Pengurus DPD HIMNI Sumbar, atas musibah kebakaran yang dialami pada tgl 01/04/2022.

Harapan Ama Maykel Gulo, semoga HIMNI menjadi garda terdepan dan menjadi payung bagi masyarakat khususnya Ono Niha di Padang dan saling bergandengan tangan membangun solidaritas,sehingga tercipta tali persaudaraan, antara sesama Ono Niha.tutup Ama Maykel
(Dzal)