Gemantararaya.com

TETESUA, Nias Barat – Pelantikan Kepengurusan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat Masa Bhakti 2022-2027. Bertempat di Aula Kantor Camat Sirombu, Kamis (12/05/2022).

Pada arahan dan bimbingannya, Plt. Camat Sirombu Mesrawani Zalukhu, S.AP., selaku Ketua Dewan Pembina PKK Kecamatan Sirombu menyampaikan bila aktifkannya kembali TP. PKK adalah semangat dalam tubuh PKK untuk membangun masyarakat khususnya memberdayakan keluarga.

Ibu Mesrawani Zalukhu mengungkapkan bahwa mewujudkan 10 Program Pokok PKK (1.Penghayatan dan Pengamalan Pancasila; 2.Gotong Royong; 3.Pangan; 4.Sandang; 5.Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga; 6.Pendidikan dan Ketrampilan; 7.Kesehatan; 8.Pengembangan Kehidupan Berkoperasi; 9.Kelestarian Lingkungan Hidup; dan 10.Perencanaan Sehat) merupakan suatu tantangan, bahwasanya tantangan itu adalah jalan untuk meraih kesuksesan. Sesungguhnya berbagai kesulitan yang dilalui dalam menjalankan program-program PKK tersebut adalah proses untuk mewujudkan keluarga yang lebih baik.

Ibu Mesrawani Zalukhu berpesan kepada Anggota PKK bahwa apa yang menjadi kunci dalam menjalankan PKK, yaitu komunikasi yang baik lebih diutamakan.

Selanjutnya, acara diteruskan pada ruang diskusi. / MB

By Seru

One thought on “Kepengurusan TP. PKK Kecamatan Sirombu Dilantik”

Comments are closed.