Gemantararaya.com, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Murid SDN Palasari 02 Sabet juara 1 seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional(O2SN), yang berlangsung di SD Cikal Cendikia, Desa Gandoang, Kecamatan Cileungsi, Sabtu(28/05/2022).

Seleksi O2SN Sekolah Dasar tingkat kecamatan cileungsi diikuti oleh 9 peserta putra dan 10 peserta putri yang berasal dari beberapa SD yang ada di kecamatan cileungsi.

Murid dari SDN Palasari 02 meyabet juara satu O2SN Tingkat kecamatan cileungsi yaitu: Bisma langit kawengian(kelas 5), juara 1 putra dan Amelia mahasty rahayu putri(kelas 5), juara 1 putri, dua-duanya merupakan anak didik kepala sekolah SDN Palasari 02, Rosyid.

Adapun Wasit Juri seleksi O2SN tingkat kecamatan cileungsi dipimpin langsung Anggota juri FORKI Kabupaten Bogor yaitu: Ucha Kiki Zulkifli yang juga merupakan Ka.bid.Perwasitan FORKI Kabupaten Bogor, Fadli Tri Putra.B dan Feby Farhan.N.

Sebagai informasi bahwa Program dalam rangka meningkatkan prestasi peserta didik di bidang olahraga dan kesehatan jasmani yaitu penyelenggaraan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau disebut O2SN. Pelaksanaan O2SN Jenjang SD tahun 2022 berupaya menumbuhkembangkan bakat dan minat peserta didik yang berbasis penguatan karakter seperti sikap kemandirian, sportivitas dan kompetitif serta menanamkan nilai-nilai luhur olahraga yaitu nilai-nilai fair play, dan menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air. Kegiatan O2SN Pendidikan Dasar tahun 2022 ini diharapkan juga untuk tetap memelihara semangat dan komitmen para praktisi pendidikan dan penggiat olahraga, pembina olahraga dan atlet, sehingga memungkinkan mereka selalu berupaya mengembangkan proses pendidikan khususnya bidang olahraga. Dukungan segenap pihak sangat diperlukan dalam menyiapkan peserta didik menjadi generasi bangsa yang kelak turut andil dalam kemajuan Indonesia.(Marlon,S.E.).

By Admin