Gemantararaya.com, Bogor, Acara perpisahan peserta didik kela IX SMPN 15 Kota Bogor Tahun Pelajaran 2021/20922 yang diadakan di lapangan sekolah, Sabtu (18/06/2022), meski sederhana tetap berlangsung meriah.

Adapun tema dari acara perpisahan tersebut yaitu “ Menuju Generasi Muda yang Berkarakter dan Bertanggung Jawab Demi Masa Depan yang Cerah”

Kepala Sekolah SMPN 15 Kota Bagor, Darmaswara, M.M., kepada gemantararaya.com mengatakan ada sebanyak 292 siswa/i yang lulus tahun ini.

” Jadi yang lulus ditahun ini 100%
Acara perpisahan di SMPN 15 Kota Bogor kepanitiaannya melibatkan siswa, dimana siswa diberikan kesempatan untuk melaksanakan pembelajaran berorganisasi, memimpin, mengambil keputusan, melaksanakan keputusan bersama, “ungkap Darmaswara.

” Orang tua yang termasuk kedalam FORSILAS (Forum Silaturahmi Kelas) yang mewakili 9 kelas (A-I) mereka ikut bekerjasama dan mendukung, mereka sebagai mediator kepada orang tua siswa kelas 9 lainnya, sementara guru, walikelas bahkan kepala sekolah mengarahkan. Dari kerjasama semua pihak alhasil kegiatan perpisahan berlangsung meriah” lanjutnya.

Ketika ditanya prestasi anak didik di SMPN 15 Kota Bogor dan kemana saja pilihan selanjutnya setelah lulus, Darmaswara mengatakan intinya mereka harus melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi dimanapun mereka sekolah.

” Ditahun sekarang Allhamdulilah anak anak sudah diterima dibeberapa sekolah walaupun proses PPDB belum selesai, banyak yang sudah diterima di SMAKBO, MAN 2. Prestasi SMPN 15 Kota Bogor dimasa Pandemi ini banyak, baik prestasi akademik maupun non akademik. Dari prestasi yang mereka miliki bisa membantu dalam hal penerimaan disekolah yang dituju,”ungkap Darma.

Saat ditanya siapa nama ketua panitia perpisahan kelas IX dan bagai mana persiapan PPDB Tahun 2022 ini, Darma mengatakan Dia bernama Aisya Putri Redina kelas IXc dia cantik dan pintar.

” Ohh …iya, Ketua Panitia Acara Perpisahan Kelas IX bernama Aisya Putri Redina, Dia cantik dan pintar, dan Dia saat ini sudah diterima di MAN 2 Kota Bogor sekolah pilihannya, dan karena prestasinya.
Terkait Kegiatan PPDB tahun 2022 tetap akan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan pada juknis yang ada” tutupnya.(Marlon,S.E.).

By Admin

2 thoughts on “Acara perpisahan kelas IX SMPN 15 Kota Bogor meski sederhana tapi berlangsung meriah”

Comments are closed.