PJ Walikota Pekanbaru Buka Secara Resmi Festival Coffe & Craft Pekanbaru 2022

Memeriahkan rangkaian hari jadi Kota Pekanbaru ke 238, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru menggelar Festival Coffe and Craft tahun 2022. Acara yang digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kaca Mayang area Care Free Day Jalan Sudirman Pekanbaru, Minggu 17 Juli 2022 ini dibuka PJ Walikota Pekanbaru , Muflihun SSTP MAP.

Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru H. Muhammad Jamil,M.Ag.,M.Si, Ketua DPRD Pekanbaru Sabarudi,ST beserta wakil, Kajari Pekanbaru, para Kepala OPD di jajaran Pemko Pekanbaru, para pelaku usaha Perhotelan dan Mall serta undangan lainnya.

PJ Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP pada kesempatan ini mengapresiasi kegiatan yang ditaja Bapenda Kota Pekanbaru. Karena ini suatu bentuk apresiasi pula pada wajib pajak yang salah satunya pajak restoran.

“Jika sayang dengan kota ini, ayo bayar pajak dan retribusi, untuk membangun kota ini menjadi lebih baik,“ ujar Muflihun sembari menekankan tagline Bapenda Kota Pekanbaru, ” Bayar pajaknya, bangun kotanya, bahagia warganya,” ujar Muflihun.

PJ Walikota juga menyebutkan kegiatan ini menjadi bagian yang di harapkan pemerintah pusat, yakni untuk menggalakkan produk dalam negeri. Salah satunya meningkatkan industri UMKM dan industri kreatif. Apalagi selama ini kita semua menghadapi masa pandemi Covid yang menghentikan semua aktifitas masyarakat, termasuk sektor usaha.

“Saya harapkan masyarakat patuh membayar pajak demi pembangunan Kota Pekanbaru dan menjadikan Kota Pekanbaru lebih maju dan bersaing ditingkat nasional,” harap Muflihun lagi.

Sementara itu, Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin SSTP MSi mengatakan diangkatnya tema Festival Coffe & Craft ini untuk mengingat tumbuh pesatnya usaha Coffe shop oleh masyarakat yang membuat Pajak Daerah khususnya Pajak Restoran tumbuh sebesar 33%.

“Kita harapkan kerjasama dengan wajib pajak yang sekaligus mitra yang turut membantu mempromosikan produk Kota Pekanbaru,” harap Zulhelmi.

Diharapkan juga mitra lainnya seperti Mall, gerai Indomaret, Alfamart dan mitra lainnya untuk turut mendukung berkembangnya usaha UMKM kota ini dengan memberi stimulus kepada pedagang UMKM.

Pada acara ini, terdapat 32 stand Coffe shop turut berpartisipasi dan begitu banyak pengunjung yang menikmati festival coffee pagi itu.

“saya memberikan apresiasi untuk pemerintah Kota Pekanbaru karna acara ini di setiap stand tidak dipungut biaya apapun dan ini merupakan bentuk apresiasi yang luar biasa, untuk membangun perekonomian,”ujar salah satu pengunjung.

Ovie (red)