Gemantararaya.com, Cibinong, Kabupaten Bogor, Proyek gagal tender pengembangan infrastruktur program Hibah Air Minum(HAM) Kementerian PUPR di desa cisarua kecamatan nanggung dipertanyakan. Berita acara gagal tender yang dikeluarkan Pokja V, dengan nomor:027/773/BAGT/POKJA V/VIII/2022, jumat 5 agustus 2022, bahwa pokja pemilihan V bagian pengadaan barang/jasa yang melaksanakan pemilihan penyedia barang/jasa untuk proyek tersebut diatas dengan kode paket 304841601 dengan pagu anggaran Rp. 350.000.000. dengan nilai HPS Rp. 349.766.000. sumber pendanaan APBD Kabupaten bogor, Tahun Anggaran 2022, SKPD/OPD Dinas PUPR Kabupaten Bogor berdasarkan evaluasi penawaran yang diikuti 16 peserta dengan no:027/769/BAEP/POKJA/V/VIII/2022 tanggal 5 Agustus 2022 mengatakan bahwa paket tersebut diatas dinyatakan gagal tender dikarenakan tidak ada penyedia yang lulus evaluasi penawaran.

Adapun Panitia pengadaan barang/jasa pokja pemilihan V yaitu: Anas Nuryan Syafei, S. Sos(ketua), Irwanto, ST(anggota), Soni adiyasa, S. E. (anggota), Dikcky velman I, S IPEM, Msi(anggota), Chintya Rahmawaty, S. ak(anggota).

Salah satu narasumber informasi terkait tender proyek tersebut diatas yang enggan disebutkan namanya, kepada gemantararaya.com, Sabtu(06/08/2022), mengatakan bahwa ada dugaan tender di peta-peta kan.

” Kita kecewa, padahal persyaratan dokumen yang ditentukan untuk ikut proses tender lelang proyek, lengkap, sehingga kita menduga bahwa proses tender di peta-peta kan, dari sekitar 27 titik proyek pengadaan, hampir 20 tender yang gagal dan hanya sekitar 7 yang lolos, ada apa ini? ” ucapnya.

Sementara, Alan, sesuai informasi yang didapatkan gemantararaya.com yang katanya merupakan Bidang penyehatan lingkungan kabupaten bogor sekaligus PPK di PUPR, saat dikonfirmasi by Pesan Whatsapp(WA) apakah para peserta tender tidak lengkap dokumen persyaratannya sehingga gagal tender, Alan tidak menjawab, bahkan di telepon pun tidak diangkat, bahkan sampai berita ini ditayangkan, tidak ada jawaban sebagai wujud Keterbukaan Informasi Publik, Akuntabilitas dan Transparansi.(Marlon, S. E.).

By Admin

2 thoughts on “Gagal tender pengembangan infrastruktur program hibah air minum PUPR Kabupaten bogor dipertanyakan,ada apa?”
  1. Itís difficult to find educated people in this particular topic, however, you seem like you know what youíre talking about! Thanks

Comments are closed.