Gemantararaya.com, Cibinong, Kabupaten Bogor, Proyek-proyek Dinas PUPR kabupaten bogor berupa proyek peningkatan jalan di beberapa titik wilayah kabupaten bogor Tahun Anggaran 2022 diduga banyak bermasalah karena baru saja dikerjakan bahkan masih proses pengerjaan sudah banyak retakam-retakan dibeberapa titik bahkan diduga banyak patahan dibeberapa titik juga sehingga menimbulkan pertanyaan dikalangan masyarakat luas.

Salah satu proyek yang dimaksud yaitu proyek peningkatan jalan cikaret-cibinong yang menelan anggaran Negara sebesar Rp.2.463.496.000, dan masih banyak proyek peningkatan jalan lainnya dengan nilai rata-rata Anggaran masing-masing proyek berkisar kurang lebih 2 Milyar, bahkan ada yang kurang lebih 3 Milyar per proyek yang dalam pelaksanaannya diduga bermasalah bahkan diduga tidak sesuai dengan kontrak dan RAB.

Aldino yang merupakan PPK di Dinas PUPR Kabupaten bogor, saat dikonfirmasi, Rabu(10/08/2022), akhirnya memberi jawaban, Kamis(11/08/2022), danmengatakan bahwa Dinas PUPR kabupaten bogor sudah melaksanakan rapat koordinasi dan memanggil penyedia jasa, konsultan pengawas, unsur dinas terkait, UPT infrastruktur JJ wilayah 1 cibinong, serta vendor beton Pt. Fresh Beton Indonesia.

” Assallamualaikum, Selamat pagi, terimakasih atas atensi nya, terkait dengan keretakan beton pada kegiatan tersebut dari DPUPR sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan menghadirkan : penyedia jasa, konsultan pengawas, unsur Dinas terkait, UPT infrastruktur JJ Wil I Cibinong serta Vendor beton dari PT. Fresh Beton Indonesia , dari hasil rapat dihasilkan keputusan :

  1. Pihak konsultan pengawas telah mendata titik-titik yang terjadi keretakan yang akan dilaksanakan perbaikan
  2. Pihak Penyedia Jasa dan Vendor PT. Fresh Beton Indonesia akan bertanggungjawab penuh dengan melakukan perbaikan beton yg retak dengan metode grouting
  3. Titik – titik yang terjadi retakan tidak akan diprogress dan dibayarkan sampai dengan perbaikan selesai dan akan dilaksanakan pemantauan selama 1 bulan kedepan setelah dilaksanakan perbaikan
  4. Terkait pengawasan teknis lapangan dapat ditanyakan langsung kepada Konsultan Pengawas PT. Demensi Ronakon

Terimakasih
Demikian jawaban Aldino PPK Dinas PUPR Kabupaten Bogor yang disampaikan melalui pesan Whatsapp(Marlon, S. E.).

By Admin

One thought on “Diduga banyak Proyek peningkatan jalan bermasalah,Aldino PPK Dinas PUPR:titik-titik yang retak tidak akan diprogres dan dibayarkan?”

Comments are closed.