Nias Utara – Lahewa, Gemantararaya.com | Berdasarkan Surat Lurah Pasar Lahewa Nomor 140/874/KPL/2022 tentang meminta petunjuk kepada Camat Lahewa terkait sebagian warga meminta agar Kepling IV Pasar Lahewa diganti.

Pada saat diwawancarai Azwarsyah Zega Selaku Kepling IV (empat) Pasar Lahewa terkait usulan penggantian dirinya menjelaskan bahwasanya “Bersama warga telah mengikuti rapat pada 27 September 2022 tentang pembahasan usul pergantian dirinya, saat itu terungkap sejumlah para tokoh mengungkapkan bahwa kepemimpinan Kepling IV (empat) Pasar Lahewa selama ini selalu menjalankan tugas dan fungsinya sesuai tupoksinya, jelasnya

Lebih lanjut Kepling IV mengatakan apa yang dituduhkan sebagian warganya itu tidak mendasar, mengada-ngada, tandas Azwarsyah. Selama saya menjadi Kepling IV di Pasar Lahewa bukan saya puji diri, saya sudah berusaha bekerja dengan penuh tanggung jawab sesuai fungsi dan tugas saya sebagai Kepling IV, sambung Azwarsyah dengan nada senyum.

Terkait ada pihak-pihak tertentu yang meminta pergantian dirinya, dengan tegas Kepling IV Pasar Lahewa meminta melalui Forum terbuka baik yang difasilitasi oleh pimpinannya, agar dia mengetahui dasar permintaan dirinya diganti dan dirinya juga ingin memastikan siapa oknum tersebut dan apakah warga tersebut benar – benar resmi sebagai warga lingkungan IV, ungkapnya.

Saat disinggung tentang surat Lurah kepada Camat terkait permintaan petunjuk kepada Camat Lahewa, kepling mengatakan itu lumrah saja, saya hanya berharap sebagai pimpinannya menyikapi polemik ini dengan netral dan profesional, ujar Azwarsyah mengakhiri. Hingga berita ini ditayangkan masih berusaha konfirmasi kepada Camat Lahewa. (M.za)

By Seru