Ketua STIKes Al Insyirah Pimpin Monitoring & Evaluasi Program MBKM STIKes Al Insyirah Pekanbaru

PEKANBARU – Senin (31/10/2022) Media Tim (red)

Selepas menggelar sidang terbuka senat, Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru langsung bertolak menuju Provinsi Jawa Timur. Sesuai jadwal, terdapat beberapa agenda Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru beserta rombongan ke timur pulau jawa tersebut, diantara melakukan monitoring dan evaluasi pada pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diikuti oleh mahasiswa STIKes Al Insyirah pada provinsi tersebut.

Ketua STIKes Al Insyirah, Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep. M.Biomed yang didampingi oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik, Dr. Riski Novera Yenita, MKL serta Sekretaris Program Studi Keperawatan dan Ketua Program Studi Teknologi Rekayasa Elektro-Medis mengunjungi 2 universitas yang menjadi mitra MBKM.

Lawatan pertama Ketua STIKes Al Insyirah beserta rombongan ialah ke Universitas Brawijaya, Malang, dengan agenda monitoring dan evaluasi kegiatan MBKM yang dilakukan oleh mahasiswa Program Studi Teknologi Rekayasa Elektro-medis STIKes Al Insyirah Pekanbaru, Zidan Thariq Alfitra. Pada pertemuan yang dilakukan di Gedung Universitas Brawijaya tersebut Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru bertemu langsung dengan Dosen pembimbing lapangan Wirausaha Merdeka, Dr. Ikhtiara dan koordinator Wirausaha Merdeka, Dr. Sri Palupi.P.

“kami mengucapkan terimakasih kepada dosen pembimbing yang bersedia mendampingi mahasiswa STIKes Al Insyirah Pekanbaru, kami juga berharap jalinan komunikasi antara STIKes Al Insyirah Pekanbaru dan Universitas Brawijaya Malang tetap terjalin dengan baik, meski nanti mahasiswa telah kembali ke Pekanbaru” ungkap Dr. Rifa dalam pertemuan terbatas di Univeristas Brawijaya Malang.

Zidan Thariq Alfitra merupakan mahasiswa STIKes Al Insyirah Pekanbaru yang berhasil lolos dalam program Wirausaha Merdeka yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Rencananya, Zidan Thariq Alfitra akan menyelesaikan program wirausaha merdekanya pada 25 November 2022 mendatang.

Selepas melakukan kunjungan ke Universitas Brawijaya Malang, Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru langsung menuju Kota Surabaya dengan agenda yang sama, monitoring dan evaluasi program Pertukaran Mahasiswa Merdeka pada Universitas Airlangga Surabaya. Salah satu mahasiswa Program Studi S1 Keperawatan STIKes Al Insyirah Pekanbaru yang bernama Alfin, berhasil lolos pada program Pertukaran Mahasiswa Merdeka pada universitas tersebut.

Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru beserta rombongan bertemu langsung Dosen pembimbing lapangan Program Petukaran Mahasiswa Merdeka, Dr. Neffrety Nilamsari, S.Sos, M.Kes. Pada pertemuan tersebut Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru juga menyampaikan terimakasih atas penerimaan Universitas Airlangga Surabaya kepada mahasiswa STIKes Al Insyirah Pekanbaru.
“Kami mengucapkan terimakasih kepada Universitas Airlangga Surabaya yang bersedia menerima mahasiswa kami untuk ikut perproses di Universitas ini. Kami berharap hubungan baik STIKes Al Insyirah dan Universitas Airlangga tetap terjaga dan kita bisa berkolaborasi lebih dalam program lainnya.” Ungkap Dr. Rifa dalam pertemuannya di Universitas Airlangga Surabaya.

Sebelumnya, Alfin dinyatakan lolos pada program Pertukaran Mahasiswa Merdeka di Universitas Airlangga Surabaya, Alfin telah mengikuti kegiatan sejak Agustus 2022 lalu dan akan kembali ke STIKes Al Insyirah Pekanbaru pada 31 Desember 2022.
Kegiatan monitoring dan evaluasi merupakan bagian penting untuk mengukur keberhasilan program bagi Mahasiswa STIKes Al Insyirah Pekanbaru.

“Dari agenda monitoring dan evaluasi ini kami mendapatkan laporan langsung dari pembimbing bahwa masing-masing mahasiswa mengikuti kegiatan dengan disiplin yang baik”. Ujar Dr. Rifa.
Lebih lanjut Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru juga menitip pesan pada agenda monitoring dan evaluasi tersebut kepada masing-masing mahasiswa untuk tetap menjunjung etika yang baik dan disiplin serta terus memperdalam wawasan dengan membangun jaringan antar mahasiswa.

Tim Media Group (red)

One thought on “Ketua STIKes Al Insyirah Pimpin Monitoring & Evaluasi Program MBKM STIKes Al Insyirah Pekanbaru”
  1. Hey there

    Defrost frozen foods in minutes safely and naturally with our THAW KING™.

    50% OFF for the next 24 Hours ONLY + FREE Worldwide Shipping for a LIMITED

    Buy now: https://thawking.store

    To your success,

    Alisa

Comments are closed.