Gemantararaya.com, Cileungsi, Pemerintahan Desa Jatisari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor lakukan kegiatan betonisasi jalan lingkungan desa(Jaling Desa) yang lokasinya berada di kampung kaum dusun 2 dengan Volume; Panjang 900 Meter, Lebar 2,5 Meter dan Ketebalan 0,15 Meter yang anggaran nya bersumber dari Dana APBD Program bantuan keuangan SAMISADE Kabupaten Bogor Tahun Anggaran 2022 sebesar 60 Persen dengan nilai Rp. 600.000.000.(Termasuk Pajak). Adapun pelaksana nya yaitu dari Tim Pelaksana TPK Desa Jatisari dengan lama pekerjaan 18 hari kalender.

Menurut keterangan Kepala Desa Jatisari, H.Atu Anshori saat ditemui awak media di kantor desa mengatakan pengerjaan betonisasi dilakukan di satu titik.

” Betonisasi Jalan Lingkungan Desa dilakukan di Satu titik, jalan bercabang yang menyatukan beberapa persimpangan jalan, jadi anggaran nya sebesar 60 persen yang direalisasikan dari total anggaran 100 persen dan pengerjaan nya dilakukan secara padat karya tunai dengan melibatkan warga setempat” terang nya.

Saat ditanya apakah masih ada jalan lingkungan desa yang rusak parah yang perlu dibenahi kedepan nya, H. Atu mengatakan masih banyak.

” Iya.., masih banyak jalan yang rusak yang perlu dibenahi melalui betonisasi kedepan nya, Kita dari Pemerintahan Desa semaksimal mungkin manfaatkan Program bantuan keuangan SAMISADE untuk kebutuhan seluruh warga masyarakat desa jatisari karena masih butuh banyak pembangunan infrastruktur jalan, sebab masih banyak jalan yang sudah hancur, dan pengerjaan nya selalu berpatokan kepada skala prioritas, mana yang mendesak sesuai aspirasi warga desa yang kita tampung melalui musyawarah mufakat untuk kebaikan bersama” tutup nya.(Marlon, S. E.)

By Admin