Ruslan Buton Pimpin Pengukuhan Syamsurijal Sebagai Danwil Eks Serdadu Tri Matra Riau

Pekanbaru – Komando Eks Serdadu Tri Matra Wilayah Riau resmi terbentuk di Bumi Lancar Kuning dengan Syamsurijal dikukuhkan sebagai Danwil Riau oleh Panglima Eks Serdadu Tri Matra, Ruslan Buton.

Acara pelantikan tersebut turut di gelar pada Rabu (16/11/2022) di Hotel Pangeran Pekanbaru dan turut dihadiri para perwakilan dari jajaran Forkopimda Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru.

Panglima Eks Serdadu Tri Matra, Ruslan Buton dalam pidatonya menyampaikan rasa Terima kasih kepada seluruh tamu yang hadir dan serius dalam mewujudkan kepengurusan Yayasan Eks Tri Matra ini

Ruslan Buton menegaskan bahwa dirinya beserta seluruh Eks Tri Matra sangat menekankan arti kebangsaan dan cinta tanah air dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya akan melawan ketika bendera merah putih digantikan, dan ada upaya mengganti Pancasila dan semua itu akan saya lawan,” kata Ruslan Buton.

Sementara itu, Gubernur Riau, Drs. Syamsuar yang diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting menyampaikan pelantikan Yayasan Eks Tri Matra Wilayah Riau hendaklah menjadi sarana strategis.

“Untuk memperkuat ukhuwah pembinaan dan juga memberikan pemahaman dan konsekuensi yang harus dijalani perhatian ini tidak sekedar membimbing seorang Eks Militer,” kata Jenri Salmon Ginting.

Jenri menyebut bahwa Provinsi Riau adalah wilayah yang damai yang tenang dengan pertumbuhan investasi yang tingg. Untuk itu, Jenri meminta kepada Eks Serdadu Tri Matra untuk menjaga perdamaian di Provinsi Riau.

“Kami menyampaikan ucapan selamat bertugas bagi jajaran pengurus yayasan eks trimata di wilayah Riau semoga jajaran pengurus yayasan wilayah Riau dapat bekerja sama dengan organisasi masyarakat lainnya dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara yang kita cintai,” tutupnya.”