Gemantararaya.com, Cileungsi, Pemerintahan Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor Launching Program bantuan keuangan Satu Milyar Satu Desa(SAMISADE) Tahun Anggaran 2022 yang berlokasi di kampung empu RW 006, Selasa(15/11/2022).

Bantuan Keuangan Infrastruktur desa dari program SAMISADE, APBD Tahun Anggaran 2022 direalisasikan dengan melakukan betonisasi Jalan Lingkungan(Jaling) desa dengan volume panjang 1005 meter, lebar 3 meter dan ketebalan 15 centimeter dimana TPK desa situsari sebagai pelaksana dengan sistem padat karya tunai.

Kepala Desa Situsari, Dahlan kepada awak media dilokasi kegiatan betonisasi, Kamis(17/11/2022), mengatakan bahwa dengan adanya program bantuan keuangan SAMISADE sangat beanfaat untuk perbaikan infrastruktur jalan lingkungan desa.

” Program bantuan keuangan SAMISADE sangat membantu dalam pembangunan infrastruktur jalan lingkungan desa yang sangat dibutuhkan warga masyarakan desa untuk kelancaran mobilitas dan mudah-mudahan bisa berpengaruh positif bagi perkembangan perekonomian warga karena infrastruktur jalan yang sudah bagus dan layak untuk dilalui, dan semoga program ini berkelanjutan untuk pembangunan berkelanjutan juga tentunya” terang nya.

Saat ditanya terkait Kabel PLN yang terjuntai di lokasi pengerjaan betonisasi yang mana sangat membahayakan keselamatan warga masyarakat, Dahlan mengatakan bahwa kabel sudah terjuntai lebih dari 1 tahun.

” Kabel PLN ini sudah lebih 1 tahun terjuntai dan sangat membuar warga masyarakat cemas karena membahayakan keselamatan, sebab kabel menyentuh dasar tanah disisi pinggir jalan bahkan kalau hujan deras terendam air ini sangat membahayakan, semoga pihak PLN segera memperbaiki nya” terang Dahlan.

Dari pantauan wartawan dilokasi bahwa Kabel yang diduga milik PLN sudah diselimuti rumput liar dan rumput jalar bahkan sampai menyentuh lahan basah yang sangat membahayakan, bahkan salah satu warga desa situsari yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan sudah lebih 1 tahun kabel dibiarkan terjuntai bahkan sudah dilaporkn ke pihak PLN UP3 Gunung Putri, Cileungsi tapi tidak ada tindakan perbaikan.

” Ini kabel PLN sudah lama terjuntai seperti ini pak, lihat ini pak, menyentuh air bahkan sampai tertutup rerumputan, yang kita takutkan kalau ada warga yang tidak tau ada kabel PLN didasar tanah yg tertutup rumput ketika diinjak dan ada kabel yang luka, ini sangat membahayakan nyawa, padahal sudah lama persoalan ini daporkan ke pihak PLN tapi sampai saat ini tidak ada tindakan perbaikan dari pihal PLN, bahkan suoaya gakelintang dijalan akhirnya diikat ke pohon besar itu, itupun sangat beresiko jika ada kabel yang luka, semoga PLN langsung bisa memperbaiki karena itu tugas mereka dan setau kita kan ada perawatan rutin yang seharus nya dilakukan PLN tapi ini tidak, sudah dilapor pun gak ada tindakan perbaikan” pungkasnya. (Marlon, S. E.).

By Admin