Gemantararaya.com, Cileungsi, Pemerintahan Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor realisasikan pengerjaan pengaspalan Jalan lingkungan Desa(Jaling Desa) dari program bantuan infrastruktur Satu Milyar Satu Desa(SAMISADE) Tahun Anggaran 2022 yang lokasinya terletak di kampung kaum RT 003 RW 002 dengan volume Panjang 900 meter, Lebar 3,55 meter dan ketebalan 0,03 meter dan anggaran sebesar Rp. 580.000.000.

Dari pantauan awak media dilokasi pengaspalan, Senin(21/11/2022), pengerjaan pengaspalan jalan lingkungan desa cileungsi dilengkapi berbagai alat berat yang sesuai standar pengaspalan, hasil aspal pun rata, bagus, tidak bergelombang bahkan terlihat mulus, mirip standar pengerjaan pengaspalan jalan kabupaten yang selama ini dilakukan Dinas PUPR pada umum nya, sehingga terkesan dikerjakan profesional dan bisa jadi contoh untuk pemdes lain nya, karena setiap pengerjaan sudah melewati tahapan proses, baik pemetaan, clearing(pembersihan), hotmix, pengaspalan dan finishing bahkan sudah sesuai norma, standar, prosedur dan kriteria penyelengaraan preservasi jalan.

Kepala Desa Cileungsi, H. Beni Sophian yang didampingi Jhonsen Alan sebagai Pimpro sekaligus sebagai Direktur Operasional PT Pengxing Batu Indonesia dilokasi kegiatan, Senin(21/11/2022), kepada awak media saat diwawancara berharap warga masyarakat bisa merawat jalan yang baru diaspal supaya awet dan tahan lama.

” Ini kan sudah diaspal dan sudah terlihat bagus, tentu ini berkat dukungan warga masyarakat desa cileungsi” Ungkap H. Beni Sophian

” Kita pun berharap supaya warga masyarakat bisa merawat nya dengan baik, bukan hanya menikmati tetapi ikut berperan aktif untuk merawat supaya awet dan tahan lama, sebab kita tau bahwa hanya kabupaten bogor lah yang ada program bantuan infrastruktur SAMIDASE se-Indonesia dan Insya Allah SAMISADE 2023 masih akan tetap berjalan” sungkat nya. (Marlon, S. E.).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *