Gemantararaya.com, Cileungsi, Pemerintahan Desa Cileungsi bersama unsur elemen masyarakat desa cileungsi yang dimotori Karang Taruna, LPM dan BPD kumpulkan dan akan salurkan bantuan Sembako, Tenda dan obat-obatan kepada para korban gempa di cianjur, Sabtu(26/11/2022) berlokasi di halaman kantor pemerintahan desa cileungsi.

Kepala Desa Cileungsi, H. Beni Sophian, kepada awak media, Sabtu(26/11/2022), dilokasi pengumpulan bantuan ucapkan terimakasih kepada warga masyarakat desa, Karang Taruna, LPM, BPD, Kadus, RT RW, dan unsur lainnya sebagai motor penggerak bantuan yang bisa selaras dengan program pemerintahan desa sehingga bantuan bisa terkumpul sesuai harapan.

” Saya atas nama pemerintahan desa cileungsi ucapkan trimakasih kepada seluruh masyarakat desa ceungsi juga kepada karangtaruna, PKK, RT RW, LPM, dan juga BPD karena mereka yang bergerak sebagai motor kepedulian ini bersama kadus sehingga bantuan kemanusiaan kepada para korban gempa cianjur ini bisa terkumpul sesuai harapan” terang nya.

” Adapun bantuan yang terkumpul dari warga masyarakat desa cileungsi berupa kurang lebih 1500 paket atau kantong sembako, juga ada terpal untuk tenda pengungsian dan obat-obatan yang dibutuhkan saudara kita di cianjur, oleh karena itu sekali lagi saya ucapkan terimakasih sekali kepada seluruh masyarakat desa cileungsi yang peduli terhadap saudara nya, mudah-mudahan apa yang di Sodaqoh kan oleh masyarakat saya itu, hanya Allah yang bisa membalaskan” lanjut nya

Saat ditanya perihal korban luka dan meninggal akibat gempa di cianjur, H. Beni Sophian mengatakan semoga korban meninggal dalam keadaan Husnul Hotimah.

” Kebetulan ada saudara warga cileungsi juga yang tertimpa musibah di cianjur, ini adalah cobaan dari yang kuasa, biar bagaimanapum juga kita sebagai saudaranya , berbuat sesuatu sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh kita semua” imbuh nya.

” Jadi untuk masalah yang terkena musibah meninggal, mudah-mudahan mereka meninggal dalam keadaan Husnul Hotimah dan keluarga yang ditinggal sabar menerimanya” sambung nya.

” Untuk pemberangkatan nanti, Insya Allah kalau tidak ada halangan sekitar jam 8 malam kita berangkat, karena masih menunggu 4 unit mobil lagi karena ssmbako belum bisa terbawa semua, termasuk pakaian dan lainn nya” pungkas H. Beni.

Ketua BPD Cileungsi, Asep Kosdian kepada awak media di halaman kantor desa cileungsi mengatakan bahwa bantuan korban gempa cianjur merupakan keterpaduan program Pemerintahan desa dan warga masyarakat.

” Bantuan ini merupakan sumber keterpaduan dari program pemdes yang didukung elemen masyarakat desa cileungsi sehingga bantuan dari masyarakat desa cileungsi dikumpulkan untuk disalurkan kepada para korban bencana gempa di cianjur, semua ini inisiatifmasyarakat desa bersama pemerintaha desa cileungsi, dan sebagai penggerak ke lokasi dikoordinasikan oleh Karangtaruna dan BPD” singkat nya. (Marlon, S. E.).

By Admin

One thought on “Pemerintahan Desa Cileungsi bersama Karang Taruna,LPM,BPD dan elemen Masyarakat salurkan bantuan sembako untuk korban gempa Cianjur”
  1. I am not positive where you’re getting your information, but great topic. I must spend some time studying much more or understanding more. Thank you for excellent info I was looking for this info for my mission.

Comments are closed.