Gemantararaya.com, Kabupaten Bogor, Kepala SDN Nyalindung, Desa Mampir, Kecamatan Cileungsi diduga lakukan Pungli PPDB 2022 Jutaan Rupiah per Orangtua Calon Siswa dengan modus kurang umur.

Adanya dugaan pungli PPDB ini sudah seringkali disoroti beberapa media Cetak dan online, juga jadi perbincangan hangat dikalangan publik, termasuk pengamat pendidikan, tapi belum ada juga respon tegas Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah, S.E.,M.M., saat disambangi wartawan di ruang kerjanya yang kesekian kalinya, sekaligus konfirmasi progress dugaan Pungli Kepsek SDN Nyalindung, Selasa(27/12/2022) mengatakan akan segera memanggil dan memproses.

” Kalau benar, Ini sudah keterlaluan, akan saya panggil segera dan diproses sesuai aturan yang berlaku” ujar Juanda.

” Maaf Bang, akhir-akhir ini saya lagi sibuk dengan kegiatan, bukannya gak respon, tapi saya janji dan akan saya panggil segera” Singkat Juanda.

Sebelum nya, beberapa waktu lalu, Ketua Komisi 4, Muad Khalim saat disinggung dan diminta tanggapan nya perihal dugaan pungli PPDB 2022 Kepsek SDN Nyalindung melalui pesan Whatssap, tidak merespon sama sekali meski Pendidikan salah satu yang dibidangi komisi 4, sampai berita ini ditayangkan tidak ada tanggapan sama sekali, sehingga publik, termasuk pengamat pendidikan pun sangat menyayangkan hal ini,dalam waktu dekat Gerakan Masyarakat Akar Rumput NKRI(GEMAR NKRI), berencana akan lakukan demo di Disdik Kabupaten Bogor, Kantor Bupati dan Gedung Dewan supaya Dugaan Pungli PPDB SDN Nyalindung segera diusut tuntas(Marlon, S. E.).

By Admin